Radar Selatan

Pendidikan

15 Sekolah Ikut LSS Tingkat Kabupaten

RAPAT. Para tim penilai LSS tingkat Kabupaten Bulukumba, saat mengadakan pertemuan penentuan hasil LSS tingkat kabupaten tahun 2018, Selasa 15 Januari 2019.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Sebanyak 15 sekolah tingkat SD hingga SMA/sederajat se Kabupaten Bulukumba mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten tahun 2018, yang diselenggarakan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Pemerintah Kabupaten Bulukumba.
Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bulukumba Hj. Darmawati menyebutkan diantaranya, tingkat SD sederajat yakni SDN 2, SDN 6, SDN 171, SDN 180, MIN 7, dan MIN 2, tingkat SMP yakni SMPN 2, SMPN 10, SMPN 4, SMPN 12, MTsN 2, dan MTsN 4 Bulukumba sedangkan tingkat SMA yakni SMAN 9, MAN 1, dan MAN 2.

“Di kegiatan ini, kami bersinergi dengan sejumlah unsur diantaranya, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, dan Dinas Kesehatan, dan untuk sementara ini kami dari tim penilai sementara merekap hasil peenilaian dan insya Allah akan diumumkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya, Selasa 15 Januari 2019.

Hj. Darmawati juga menjelaskan, adapun kriteria penilaian yang dilakukan diantaranya, penilaian tempat ibadah, sekertariat UKS, sarana dan prasarana belajar dan lingkungan sekolah.
“Nantinya, yang berhasil meraih juara di tingkat kabupaten tahun 2018 ini, akan menjadi perwakilan ke tingkat provinsi dan nasional dari semua tingkat mulai dari SD hingga SMA sederajat tahun 2019 ini,” ujarnya.

Lanjutnya, tahun 2017 lalu, sekolah yang berhasil mewakili ke tingkat provinsi ditahun 2018 yakni SMPN 1 Bulukumba dan MAN 2 Bulukumba dan berhasil meraih juara 1 dan dua hingga mewakili ke tingkat nasional.

“Melalui kegiatan ini, artinya bukan hanya juara yang diburu sasaran kami yakni memperkenal PHBS sejak dini kepada peserta didik dengan mewujudkan derajat kesehatan peserta didik lebih meningkat,” harapnya. (*)

REPORTER: SUMARNI
EDITOR: RISKANDI NUR

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!