Radar Selatan

Pendidikan

20 Siswa SD Wilayah V Bulukumpa Ikut Lomba Olimpiade MIPA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 20 peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti Lomba Olimpiade Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) wilayah  V Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, berlangsung di SDN 213 Hulo, Selasa 14 Januari 2020.
Selaku Pembina yang juga tenaga pendidik di SD Negeri 63 Cilallang, Risma menyebutkan 20 peserta didik berasal dari sejumlah sekolah dasar khusus wilayah V, adapun tujuan kegiatan yakni untuk mengetahui daya serap peserta didik dalam menimbah ilmu serta untuk melatih berpikir cepat khususnya dibidang matematika dan IPA.
“Dalam lomba olimpiade MIPA ini, akan diambil juara satu, dua dan tiga masing-masing cabang lomba untuk maju kebabak selanjutnya yakni ke tingkat Kecamatan hingga Kabupaten,” ungkapnya, Selasa 14 Januari 2020.
Risma juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya, untuk itu dengan Olimpiade MIPA ini diharapkan para peserta mampu untuk bertanding dan meraih juara ditingkat kecamatan, dan kabupaten.
“Terlebih lagi, kami berharap dengan adanya Olimpiade MIPA ini mampu menarik minat belajar para peserta didik untuk mata pelajar Matematika dan IPA tingkat SD,” harapnya. (sum/ris
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!