Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah Seperti Pulang Kampung Jika ke Jepang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah Seperti Pulang Kampung Jika ke Jepang

Setiap berkunjung ke negara Sakura, Jepang, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah mengaku pulang kampung.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam Talkshow “Sang Pelopor” di Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diadakan LPM Profesi UNM, Rabu (6/5/2015).

Nurdin Abdullah mengeyam pendidikan di Jepang sejak tahun 1991 saat mengambil pendidikan master di Kyushu University. Di universitas tersebut pun, Nurdin kembali mengambil pendidikan doktornya.

“Dulu saya tidak pernah punya mimpi, tapi setelah berada di Jepang saya kemudian memiliki mimpi untuk kembali ke Indonesia dan mendirikan sebuah industri dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang,”katanya.

Cita-citanya tersebut muncul karena melihat Jepang sebagai negara yang maju. Ia juga melihat banyaknya lulusan dari perguruan tinggi yang tidak terserap di dunia kerja karena terbatasnya lapangan pekerjaan.

Kedekatannya dengan negara Jepang pun, ia jadikan modal untuk menarik investor dari Jepang untuk berinvestasi di Bantaeng saat ia menjadi bupati. Bahkan, Bantaeng kini memiliki ambulance yang setara dengan layanan di UGD berkat bantuan dari Jepang. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!