Ingin Buka Fakultas Kedokteran, Universitas Semarang Belajar ke UMI – Radar Selatan

Radar Selatan

Pendidikan

Ingin Buka Fakultas Kedokteran, Universitas Semarang Belajar ke UMI

Universitas Semarang (USM) melakukan kunjungan ke Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar, Kamis (30/7/2015). Universitas Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berada dalam naungan Yayasan Alumni Undip.

Perwakilan USM yang terdiri dari Rektor USM, Prof Dr Pahlawansyah Harahap MSi dan Wakil Rektor II USM, Andy Kridasusila MM pun disambut Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA, Wakil Rektor III UMI Prof Dr Achmad Gani MSi, Wakil Rektor V UMI Prof Dr Ma’ruf Hafidz MH, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UMI, Dr dr Nasrudin AM SpOG dan jajaran pimpinan fakultas UMI lainnya.

Kunjungan tersebut dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman kerja antara USM dan UMI terkait pembukaan Fakultas Kedokteran di USM.

“Universitas Semarang akan segera membuka Fakultas Kedokteran. Untuk itu, kami ingin belajar ke UMI karena Fakultas Kedokteran UMI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berkualitas dan sudah terkenal hingga ke Pulau Jawa,”kata Prof Dr Pahlawansyah Harahap.

Ia pun berharap agar dengan adanya kerjasama yang dijalin antara USM dan UMI dapat mempercepat pembukaan Fakultas Kedokteran di USM. Untuk pembukaan Fakultas Kedokteran di USM tinggal menunggu visitasi terakhir dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Untuk itu, USM membutuhkan persiapan yang lebih matang lagi. Sehingga, USM mengharapkan bimbingan dari UMI.

Sementara itu, Prof Masrurah Mokhtar juga mengharapkan agar kerjasama yang terjalin tidak hanya terbatas pada pembukaan Fakultas Kedokteran, melainkan juga pada bidang lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kesepakatan kerjasama ini dapat memberikan peluang untuk mengembangkan institusi masing-masing dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,”kata Prof Masrurah

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!