Natasha Berusaha Mengejar Mama – Radar Selatan

Radar Selatan

Olahraga

Natasha Berusaha Mengejar Mama

Nathasha Emanuella Santoso merengkuh gelar juara tunggal putri Kelompok Umur (KU) 12 tahun Nassau Liga Tenis Junior Nasional 2015 seri pertama di hardcourt Siliwangi Tenis Indoor Bandung, Minggu (16/8).

Belia kelahiran Cirebon 24 Maret 2003 itu adalah putri bungsu dari dua bersaudara buah cinta pasangan Ali Santoso dan Joice Riana Sutedja.  “Awalnya karena mama memang sering ngajakin. Sekarang, saya ingin melebihi prestasinya di lapangan tenis,” tutur pelajar kelas VII BPK Penabur Plus Cirebon ini menyebut peran sang ibu yang merupakan petenis putri nasional era 90-an.

Di final Nassau-LTJN ini, Natasha mengandaskan perlawanan petenis Sumedang, Zulfa Amatillah 8-4. Pada laga babak pertama, pengagum Serena Williams dan Maria Sharapova ini membuat kejutan, menumbangkan unggulan kedua, Iraqi Maharani 8-2.
Final Seru

Sejumlah laga ketat mewarnai babak pamungkas turnamen yang sejak tahun lalu telah menjadi agenda Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) ini. Andalan Bandung, Jason Halim tampil sebagai juara tunggal putra KU 10. Di final, atlet binaan duet mantan petenis nasional Elbert Sie dan Ryan Tanujoyo itu harus menguras semua kemampuannya untuk mengalahkan unggulan kedua dari Cianjur, M. Nur Alfachry 8-6.  “Senang sekali bisa juara, karena bulan lalu saya kalah darinya di Jakarta,” tutur Jason seusai upacara penghormatan pemenang.

Demikian pula Ethan William yang memenangi gelar juara tunggal putra KU 12. Petenis Bandung yang menempati unggulan teratas itu menepiskan kegigihan seeded kedua, Claudio R. Lumanauw (Bandung) 8-6.

Jeanette A. Hartono bahkan harus melewati pertarungan rubber-set untuk menggapai posisi teratas tunggal putri KU 14. Di final, petenis non unggulan asal Cimahi itu menundukkan unggulan kedua, Samantha Edison (Bandung) 4-6 6-4 (13-11).

Turnamen yang didukung produsen bola tenis bermerek Nassau sebagai sponsor utama ini bakal kembali menyambangi kota kembang Bandung, 19-21 September. “Ya, seri kedua akan berlangsung 19-21 September 2015. Target kami bisa menjaring sekitar 100 peserta,” pungkas Direktur Turnamen Nassau-LTJN 2015 seri Bandung, Martin Setiawan.

Selain Bandung, Nassau-LTJN 2015 ini juga bergulir di Purwokerto, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur. Setiap kota akan menggelar empat seri rangkaian turnamen yang juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Pertamina dan Pelindo III.

Hasil Lengkap
Putra
KU 10
1.   Jason Halim (Bandung)
2.   M. Nur Alfachry (Cianjur)
3.   Jonathan B. Mokogauw (Bandung)
Audric Madyapanna (DKI)

KU 12
1.   Ethan William (Bandung)
2.   Claudio R. Lumanauw (Bandung)
3.   Sulthan Shadiq (Bogor)
Samvid C. Andhare (India)

KU 14
1.   M. Rizal Muzaqir (Bandung)
2.   Azmi Januarsyah (Jambi)
3.   M. Ridwan (Majalengka)
Justin Kuo (Bandung)

KU 16
1.   M. Althaf Baihaqi (Bogor)
2.   James R. Sudibyo (DKI)
3.   Fathurrohman Rozaqi (Ciamis)
Wisnu Nur Wijayanto (Tegal)

Putri
KU 10
1.   Maris Fleur (Belgia)
2.   Shinar Zahra (Bandung)
3.   Selma Karamy (Tasikmalaya)
Saumah Asza (Karawang)

KU 12
1.   Natasha Emanuella Santoso (Cirebon)
2.   Zulfa Amatillah (Sumedang)
3.   Andina C. Rahmadani (Cimahi)
Josephine Tanu (Bandung)

KU 14
1.   Jeanette A. Hartono (Cimahi)
2.   Samantha Edison (Bandung)
3.   Samantha GN Sidabutar (DKI)
Dea Aryadita Cahyadi (Bandung)

KU 16
1.   Siti Sarah (Medan)
2.   Jennifer Budiman (Bandung)
3.   Janice Theodora (Bandung)
Beatrice Iswara (Bandung)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!