Rossi Punya 7 Seri untuk Memperebutkan Gelar Juara Dunia – Radar Selatan

Radar Selatan

Olahraga

Rossi Punya 7 Seri untuk Memperebutkan Gelar Juara Dunia

Valentino Rossi kehilangan posisinya sebagai pemimpin tunggal klasemen sementara untuk kali pertama pada MotoGP 2015 setelah finis ketiga pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015).

Jorge Lorenzo yang memenangi GP Ceko kini mengoleksi poin yang sama dengan Rossi. Kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut berada di puncak dengan 211 poin.

“Sulit dipercaya bahwa setelah 11 balapan kami punya poin yang sama. Ini berarti akan terjadi – dan sudah terjadi – persaingan yang ketat. Setelah jeda musim, Jorge kembali dengan kondisi luar biasa. Dua balapan luar biasa, termasuk di Indy ketika dia bersaing ketat dengan Marc (Marquez) sampai lap terakhir,” kata Rossi.

Rossi memulai balapan GP Ceko dari baris terdepan di posisi ketiga. Sayangnya, start yang buruk membuatnya sempat tercecer ke urutan kelima. Lorenzo dan Marquez yang berada di depan mulai menjaga jarak.

“Saya sedikit kecewa karena saya berharap bisa memiliki kecepatan lebih. Saya tahu, bersaing dengan Jorge akan sulit karena dia sangat kuat sepanjang akhir pekan ini. Namun, saya berharap lebih, berharap bisa tetap dekat dengan Jorge dan bertarung dengan Marc,” aku pebalap berjuluk “The Doctor” tersebut.

Musim ini masih menyisakan tujuh seri yang akan menentukan siapa pengoleksi poin terbesar dan menjadi juara dunia. Rossi tidak mau terlalu jauh berpikir, tetapi memilih untuk fokus terlebih dulu dengan balapan berikutnya di Silverstone, Inggris.

“Setiap tahun berbeda, tetapi di atas kertas saya rasa ada beberapa sirkuit di mana Jorge lebih kuat dari saya, dan beberapa sirkuit di mana kami sangat berimbang. Namun, bukan itu yang saya pikirkan. Saya hanya berusaha mencari cara bagaimana supaya bisa lebih cepat di Silverstone (Inggris), dan setelah itu baru melihat balapan berikutnya,” jelas Rossi.

GP Inggris akan berlangsung 28-30 Agustus. Rossi tengah mencari gelar juara dunia kedelapannya di kelas premier, sementara Lorenzo ketiga.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!