KPUD Deadline Paslon – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

KPUD Deadline Paslon

BULUKUMBA, RS — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kembali menyampaikan kepada para pasangan calon (Paslon), agar segera memasukkan laporan dana kampanye sebelum daedline 16 Oktober mendatang.
Komisioner KPUD Bulukumba, Rahmawati menjelaskan, laporan penggunaan dana kampanye tersebut sangat perlu dilakukan, untuk mengethui berapa jumlah anggaran yang dipakai termasuk sumbangan bagi para kandidat.
Meski sanksinya tak begitu berat bukan berarti kandidat tak memberikan laporan keuangannya. Untuk saat ini, KPUD sendiri baru menerima pelaporan dana kampanye awal, setelah Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LSDK) masing-Masing kandidat telah dilaporkan, selanjutnya akan diketahui kandidat mana yang memiliki anggaran yang besar untuk biaya kampanye.
“Sekitar sepakan lebih lagi. Batas waktunya itu tanggal 16 Oktober pukul 18.00 Wita. Makanya kami harap seluruh kandidat telah mempersiapkan itu semua,” ujarnya.
Sementara itu, Jubir Massedi, Fahidin HDK mengaku, pihaknya bakal memasukkan laporan dana kampanye dan sumbangan, sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Menurutnya, dengan adanya laporan penggunan dana kampanye akan ikut melahirkan trasparansi sehingga proses Pemilukada akan berjalan dengan baik.
Fahidin menambahkan, saat ini pihaknya terus mempersiapkan dokumen dan berkas penting lainya untuk dimasukkan ke KPUD. “Kita harus taat hukum. Saya kira kita sepakat sekali kalau kita komitmen bersama soal trasparansi penggunan dana, jadi kapapun diminta kita siap laporkan,” ujarnya. (**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!