Cedera Tak Jadi Alasan bagi Marquez – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Olahraga

Cedera Tak Jadi Alasan bagi Marquez

MELBOURNE,RS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang mengalami cedera tangan kiri saat mentas di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu. Namun, cedera tersebut tak menjadi alasan bagi The Baby Alien untuk tampil tak optimal pada race ke-16 MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 18 Oktober.

Rider berusia 22 tahun itu mengalami cedera saat berlatih sepeda gunung bersama sang adik pada dua pekan lalu. Beruntung cedera tersebut tak membuatnya absen di seri Motegi, meski harus puas finis di posisi empat.
“Ini bukan akhir pekan yang menyenangkan. Sebab, hasil yang lebih buruk bisa saya dapatkan di balapan nanti (Phillip Island). Namun, cedera tangan yang saya alami tak menjadi alasan untuk tak tampil optimal,” jelas juara dua kali kelas MotoGP seperti mengutip dari Speedweek, Rabu (14/10/2015).
Meski secara matematis sudah tak berpeluang meraih gelar juara musim ini, kontribusi rider berpaspor Spanyol masih dibutuhkan. Sebab rekan sekompatriotnya, Jorge Lorenzo, membutuhkan bantuan untuk memuluskan ambisi menjadi yang terbaik musim ini.
Tak hanya Marquez yang diminta bantuan, Pedrosa pun demikian. Sebab, hanya dua pembalap itu yang dinilai bisa merecoki pergerakan Valentino Rossi selaku pesaing utama X-Fuera –julukan Lorenzo– meraih gelar juara MotoGP 2015. (in)

To Top