Paslon Diminta Berkompetisi Secara Sehat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Paslon Diminta Berkompetisi Secara Sehat

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RS — Predikat Kabupaten Bulukumba, yang masuk zona merah menjadi salah satu tema yang dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) mengantisipasi kerawanan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), 9 Desember mendatang, berlangsung di Warkop Mattoanging, Selasa, 13 Oktober.

Meski Bulukumba disebut masuk kategori zona merah, namun ketua KPUD Bulukumba, Azikin Patedduri, menolak Bulukumba disebut masuk zona merah. “Zona merah? itu tidak menarik perhatian saya. Indikatornya tidak ada. Kalau (zona merah) disebut warning, itu sah-saha saja. Kita tidak usah kebakaran jenggot,” kata ketua KPUD Bulukumba, Azikin Patedduri.
KPUD Bulukumba mengapresiasi kondisi keamanan Bulukumba masih terjaga dan terkendali hingga saat ini. KPUD Bulukumba mengakui ada riak-riak, namun itu tidak menjadi masalah. “Jangan rusak ketenangan kita selama ini,” tambah Azikin Patedduri.
Sejauh ini, sejumlah pelanggaran di tahapan Pilkada Bulukumba sudah terjadi. Alat Peraga Kampanye (APK) yang hilang dan rusak, menjadi perhatian serius Panwaslu Bulukumba dan KPUD Bulukumba.
Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto, berharap Pilkada Bulukumba 2015 berjalan aman dan tidak mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang sengaja ingin membenturkan antar kandidat dan timnya. Dijelaskanya, pihak kepolisan pun saat ini terus melakukan kerja-kerja dalam hal menutup segala kemungkinan potensi terjadinya permasalahan. “Saya minta Paslon berkompetisi dengan sehat. Siapapun yang menang, kami dukung dan hasilnya harus sama-sama kita hargai dan patuhi,” ujarnya.
Rakor yang difasilitasi Kesbangpol Bulukumba, dihadiri Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto, ketua KPUD Bulukumba Azikin Patedduri, ketua Panwaslu Bulukumba, Andi Muhammad Amin, serta Kepala Kesbangpol Bulukumba, Andi Mappaita. Tim pemenangan Lima pasangan Cabup dan Cawabup Bulukumba serta para Kapolsek dan petinggi Polres Bulukumba, turut hadir dalam acara tersebut. (**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!