Alkes Sudah Persidangan Saksi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Alkes Sudah Persidangan Saksi

BULUKUMBA, RS — Kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes) yang telah bergulir ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba kini tahapannya sudah persidangan saksi di Tipikor Makassar.
Saat jurnalis Radar Selatan mencoba mencaritahu tahapan kasus ini ke Kejari Bulukumba, Senin, 19 Oktober, seperti biasa, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Prima tidak ditempat. Hanya beberapa staf Kejari yang ada di ruangan yang biasa ditempati Prima.

Menurut Staf Pidsus itu, kasus yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 4,2 miliar ini sudah berlanjut kini tengah persidangan saksi di Makassar. “Di Makassar ki, mengikuti persidangan, mungkin besok baru pulang. Besok pi lagi baru datang,” ujar staf yang didadanya terdapat terdapat papan nama yang tertulis Arif.
Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba, Muhammad Jafar mengatakan kasus tersebut dari informasi yang diperoleh pihaknya memang sudah disidangkan di Tipikor. “Memang tiap senin itu persidangan Alkes karena kebetulan pernah waktu itu saya di Makassar menghadiri persidangannya,” jelasnya.
Meski demikian, Kopel menyayangkan sikap Kejari yang terkesan menutup informasi tahapan kasus dugaan korupsi Alkes yang kini melibatkan tiga tersangka. Menurutnya ketidak terbukaan di media menimbulkan kesan, kasus ini menjadi ATM berjalan bagi oknum. “Harus dipublikasikan sehingga tidak menimbulkan kesan Kejaksaan bermain soal Alkes. Harusnya kepala Kejaksaan menegur bawahannya yang menghindari media,” tegasnya.
Kasus dugaan korupsi Alkes tersebut menyeret tiga tersangka masing-masing Muhammad Alwi, pejabat Diskes Bulukumba serta Syamsuddin Rauf, sub kontraktor pelaksana dan mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, dr Dian Welliyati Kabier. (jar/ris/B)

To Top