Bupati Mundur dari Golkar – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bupati Mundur dari Golkar

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RS — Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bulukumba, versi Aburizal Bakri, H Zainuddin Hasan mundur dari jabatan yang diamanahkan. Surat pengunduran dirinya diserahkan sejak tanggal 30 September lalu. Kepada Radar Selatan, H Zainuddin Hasan saat dikonfirmasi mengakui pengunduran dirinya di Partai Golkar. Dia mengaku, mengundurkan diri sama sekali tidak terkait dengan persoalan politik atau konflik internal partai beringin tersebut.

Namun, ia hanya ingin beristirahat untuk sementara waktu. Diketahui, masa jabatan H Zainuddin Hasan, sebagai Ketua DPD II Golkar Bulukumba, berakhir pada Januari 2016 mendatang. “Tidak ada persoalan saya mau istirahat saja. Iya saya sudah masukkan akhir bulan lalu,” kata Bupati Bulukumba, itu.
Menurut H Zainuddin, sebelum menyerahkan surat pengunduran dirinya ke DPD I Golkar Sulsel, ia juga telah bersurat agar pelaksana tugas (Plt) adalah H Andi Hamzah Pangki, yang merupakan Ketua DPRD Bulukumba. “Tapi kan ini hanya usulan saja, selanjutnya saya serahkan sepenuhnya ke DPD I, disetujui ataukah tidak,” katanya. Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Arfandi Idris, saat dikonfirmasi juga membenarkan pengunduran diri H Zainuddin Hasan, sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, pada 30 September lalu.
Arfandi mengaku, pihaknya belum mengetahui secara jalas apa alasan H Zainuddin Hasan, sehingga mengundurkan diri sebagai Ketua Golkar. Untuk mengetahui hal tersebut, kata Arfandi, ia akan melakukan pengkajian dan mencari tahu apa alasan rasional H Zainuddin Hasan mengundurkan diri. “Iya itu memang ada masuk di kami (DPD I), tapi kita mau kaji dulu dan akan bahas bersama pengurus DPD, apakah disetujui atau tidak,” ujarnya.
Sementara untuk calon Plt sendiri, pihaknyapun sedang memikirkan apakah akan diambil dari DPD I atau dari DPD II saja. “Kita akan proses dulu surat yang kami terima,” katanya. (**)

To Top