Cakep Diwajibkan Ikut Diklat NUKS – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Pendidikan

Cakep Diwajibkan Ikut Diklat NUKS

BULUKUMBA, RS — Dalam rangka meningkatkan kompetensi para calon kepala sekolah, 2016 mendatang wajib mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) guna memproleh sertifikat Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba, Hj. Rostiani, Minggu, 18 Oktober mengatakan, Diklat cakep untuk memperoleh sertifikat NUKS bertujuan meningkatkan kompetensi kepsek secara managemen dalam membina dan memimpin nantinya di lingkungan sekolah di seluruh jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

“2016 mendatang para cakep wajib mengikuti NUKS yang diselenggarakan di Solo Jawa Tengah merupakan program Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan,” kata dia.

Dia mengaku, saat ini pihaknya tengah mengikuti workshop terkait program diklat NUKS yang akan diikuti oleh para calon kepsek nantinya. Kegiatan Workshop dilaksanakan 17 hingga 19 Oktober bertempat di Solo Jawa Tengah.

Dia menjelaskan, kegiatan diklat yang akan diikuti oleh para cakep merupakan program Lembaga Pengembangan dan permber dayaan kepala sekolah (LP2KS) Solo (Jawa Tengah) .

“Diklat yang akan dilaksanakan LP2KS bagi para cakep selama tiga bulan itu nantinya akan tercatat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” bebernya. (nin/wan/B)

To Top