Delay, Kedatangan Jemaah Mulur – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Delay, Kedatangan Jemaah Mulur

327 CJH Berangkat, 323 JH Kembali

BULUKUMBA, RS — Akibat pesawat yang ditumpangi jemaah haji dari kloter 18 delay tiga jam menyebabkan kedatangan yang awalnya dijadwalkan sekira pukul 16.00 Wita, Senin, 19 Oktober di Masjid Agung mulur. Pelaksana Tugas (Plt) Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Bulukumba, H. Muhammad Yunus mengatakan Garuda Indonesia yang membawa serta 323 jemaah dari Bulukumba baru tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 10.29 Wita.

Kemudian diterima Bupati Bulukumba, H. Zainuddin Hasan di Asrama Haji Sudiang pada pukul 13.05 Wita, dan tiba di Bulukumba pada pukul 20.30 Wita. “Diinformasikan dari Ketua Kloter pesawat delay jadi jemaah kita terlambat datang,” ujarnya. Jemaah yang pulang jumlahnya tidak sama mengingat ada empat orang yang meninggal. Yakni ketua regu 2, Darwis alias Aso yang menjadi korban crane serta tiga orang lainnya yang meninggal karena sakit. “Awalnya informasi yang disampaikan hanya 322 yang akan pulang karena ada satu jemaah yang sakit atas nama Amir Maddo, tapi tetapji pulang karena kursi kita banyak ji yang kosong,” jelasnya.
Jemaah yang sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit King Abdul, Arab Saudi kemudian diantar dengan ambulance ke Madina menyusul rombongan di bandara. Jemaah tersebut sudah kali kedua di rawat di rumah sakit di Arab Saudi, bahkan akibat sakit, ia tidak melaksanakan arbait 40 (ibadah 40).
“Informasinya sakit perut, sebelumnya sudah dirawat tapi drop lagi makanya dirujuk kembali ke rumah sakit,” katanya. (jar/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!