Tiga Kepsek SMP Dimutasi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Pendidikan

Tiga Kepsek SMP Dimutasi

REPORTER: NINDAR ROSMAWAN
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RS — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba baru-baru ini kembali melakukan pergeseran (mutasi) terhadap tiga kepala sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Herlang.

Tiga kepala sekolah tersebut masing-masing, Kasman kepala SMPN 27 Bulukumba digeser ke SMPN 26 Bulukumba kemudian yang mengisi SMPN 27 atas nama Rajamuddin dari SMPN 46 Bulukumba sedangkan SMPN 46 Bulukumba diisi Muhammad Rasul asal SMPN 26 Bulukumba sendiri.

Kepala Seksi Ketenagaan SMP Disdikpora Bulukumba, Muhammad Idris Juraij, Minggu, 18 Oktober 2015 mengaku, pergeseran tersebut bertujuan memaksimalkan lagi managemen pembelajaran. Apalagi, hasil penelusuran di lapangan ada dua sekolah tidak kondusif antara kepala sekolah dan para tenaga pendidik.

“Sebetulnya pergeseran kepala SMP dilakukan sejak tahun lalu tetapi lantaran waktu yang tidak memungkinkan sehingga baru bisa dilaksanakan tahun ini,” kata dia.

Lanjut Idris Juraij, mutasi kepala sekolah berasal dari inisiatif komite dan para guru di SMPN 27 Bulukumba dan SMPN 46 Bulukumba lantaran menginginkan suasana yang aman dan nyaman dalam proses belajar di sekolah.

“Kemungkinan besar tahun ini merupakan SK mutasi yang terakhir untuk jenjang SMP dan InsyaAllah pergeseran akan kembali dilaksanakan 2016 mendatang,” tutupnya. (nin/wan/B)

To Top