90 Lulusan SMK Siap Hadapi MEA – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

90 Lulusan SMK Siap Hadapi MEA

BULUKUMBA, RS — 90 alumni atau lulusan SMK, Diploma satu, Diploma II dan Diploma III khusus jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengikuti Uji Kompetensi (UK) guna pengembangan e-literasi dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015 mendatang.

Uji kompetensi rencananya diselenggarakan di SMKN 1 Bulukumba, 19 hingga 21 Oktober 2015.

Kabid Publikasi dan Dokumentasi Balai Besar Pengkajian Pengembangan Komunikasi Informatika (BBPPKI) Makassar, Junaedi Aspan berharap kepada peserta uji kompetensi untuk mampu meningkatkan angkatan kerja muda yang bersertifikasi nasional yakni Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kominfo.

Dia menjelaskan, para peserta nantinya akan diberikan sertifikat yang diterbitkan oleh BBPPKI untuk dijadikan bekal memproleh kerja dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) karena kedepan persaingan akan ketenagakerjaan semakin ketat.

“Berdasarkan pemikiran tersebut kami dari Badan Litbang SDM Kemkominfo membuat program UK sebagai salah satu upaya mendukung peningkatan daya saing bangsa Indonesia,” kata dia.

Dia mengaku, sehubungan dengan kegiatan ini tercatat 16 kota dibagian wilayah timur termasuk Bulukumba sudah dijadikan tempat penyelenggara dan semoga dengan kegiatan ini dapat membekali para angkatan kerja muda agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja.

“Setelah di Bulukumba selanjutnya kami akan melanjutkan kegiatan UK di Kabupaten Bone semoga dapat berjalan lancar,” tutupnya. (*)

To Top