Disdikpora Turun Monev PPG – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Disdikpora Turun Monev PPG

BULUKUMBA, RS — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba melalui pengelolah Program Pendidikan Gratis (PPG) akan berkunjung ke sekolah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) guna memantau penyaluran dana gratis mulai triwulan pertama hingga ketiga.

Kasubag Program Disdikpora Bulukumba, Muhammad Ruslan, di ruang kerjanya, Senin, 19 Oktober 2015 mengatakan, tim PPG akan turun melakukan monev mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK sederajad diagendakan pekan depan selama beberapa hari.

“Kami akan turun melakukan monev paripurna artinya merangkum semua triwulan pertama hingga ketiga,” katanya.

Dia menjelaskan, monev yang dilaksanakan bukan hanya memantau penggunaan anggaran PPG tetapi juga sekaligus melakukan pembinaan terkait beberapa item pembiayaan harus tepat sasaran sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis).

“Kalau monev selalujaki turun memantau ke sekolah-sekolah sambil mempertanyakan langsung item pembiayaannya,” bebernya.

Lanjut Muhammad Ruslan, dana PPG memiliki dua item yakni biaya operasional sekolah dan belanja jasa pendidik dan tenaga kependidikan akan tetapi penjabarannya dibagi atas beberapa point termasuk pembiayaan Ekstra kurikuler (Ekskul), peningkatan mutu pendidikan serta jasa pendidik dan tenaga kependidikan

To Top