Pilkada Selayar Makin Ketat – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Sinjai / Selayar

Pilkada Selayar Makin Ketat

SELAYAR, RS — Riset Analisis Publik (RAP) melansir hasil survei terbarunya di Kabupaten Kepulauan Selayar terkait perilaku politik masyarakat Selayar dalam menentukan pilihannya di pilkada 9 Desember mendatang.

Survei RAP yang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 19 Oktober 2015 menempatkan pasangan nomor urut 2, Muh. Basli Ali – Zainuddin unggul tipis perolehan elektabilitas dengan angka 29,3 persen.

Berada di urutan kedua pasangan nomor urut 1, Syaiful Arif – Djunaedi 28,4 persen, dan di urutan ketiga pasangan nomor urut 3, Aji Sumarno – Abd Gani dengan presentase 27,5 persen.

Belum menentukan sikap, tidak jawab atau rahasia 14,8 persen. Menurut Direktur RAP, Adi Irawan, pilkada Selayar ketat karena kekuatan tiga paslon cukup berimbang dan masing-masing programnya cukup berimbang rasionalitasnya.

Survei RAP menggunakan sampel responden 440 orang disebar di seluruh kecamatan, wawancara tatap muka menggunakan kosuener.

RAP menggunakan metodelogi multistage random sampling acak berjenjang, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 3,2 persen. (*)

To Top