Warga Sinjai Blokade Jalan – Radar Selatan

Radar Selatan

Sinjai / Selayar

Warga Sinjai Blokade Jalan

SINJAI, RS — Perbaikan jalan yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Tahun 2015 kondisinya tidak sebesar nilai anggarannya.
Bagaimana tidak, beberapa bagian permukaan jalan tampak berdebu dan bagian lainnya yang dilapisi aspal mudah terbuka.

Akibatnya, warga Lingkungan Bolaromang, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai memblokade jalan dengan drum bekas.

Salah seorang warga, Ismail (55), meminta agar anggota DPRD khususnya Dapil Sinjai Selatan dan Borong untuk segera memanggil kontraktor dari Berkah Amanah.

“Kontraktor ini kerjanya asal-asalan, kami meminta untuk dibenahi secepatnya. Jalan belum digunakan sudah berdebu dan berpasir serta banyak bagian jalan yang tidak merata dan tipis,” ujar Ismail sambil menunjuk salah satu bagian jalan yang berlubang, Senin, 19 Oktober 2015.

Saat ini (kemarin, red), warga menutup akses jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas, penutupan jalan tersebut menggunakan drum bekas.

Hasanuddin (57), seorang pemerhati kebijakan pemerintah yang juga berdomisili di Sinjai Selatan, menambahkan, agar Inspektorat juga harus tegas terhadap kontraktor nakal.

“Pemerintah, dalam hal ini Inspektorat mesti tegas termasuk anggota dewan,” seru Hasanuddin.

Penuturan Hasanuddin, proyek pekerjaan jalan tersebut kadang dilakukan pada malam hari, sehingga warga tidak bisa mengawasi secara langsung.

“Mereka kerjakan itu jalan malah malam hari, jadi kita tidak bisa mengawasi karena sudah capek bekerja di siang harinya,” tutur Hasanuddin. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!