88 Jamaah Haji Selayar Tiba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Sinjai / Selayar

88 Jamaah Haji Selayar Tiba

SELAYAR, RS — Sebanyak 88 jamaah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar tiba kembali di kampung halaman. Para tamu Allah ini tiba di Masjid Agung Al-Umaraini Benteng sekira pukul 14.00 wita, Selasa, 20 Oktober 2015 dengan menggunakan dua armada bus dari Asrama Haji Sudiang Makassar Sulsel.

Kedatangan para jamaah haji disambut jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar serta sanak keluarga yang menunggu beberapa jam sebelum kedatangan jamaah. Terlihat isak tangis kebahagiaan kerabat dan keluarga setelah rombongan tiba di Masjid Agung Al-Umaraini.

Plt. Sekkab Marjani Sultan yang menyambut kedatangan jamaah merasa bersyukur, pasalnya jamaah tiba kembali di daerah dalam keadaan selamat dan utuh.

“Diketahui jumlah jamaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 88 orang dan semuanya kembali dengan selamat,” kata sekkab.

Ia mengatakan pada musim haji 2015 ini, terdapat berbagai musibah dialami oleh para jamaah haji seluruh dunia yang merenggut banyak korban jiwa.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena peristiwa itu tidak menimpa jamaah kita. Mudah-mudahan jamaah kita menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Urusan Haji Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh. Yahya melaporkan jamaah haji Selayar yang tergabung dalam kloter 18 merupakan jamaah haji yang paling mandiri, koperatif dan sangat menunjang suksesnya pelaksanaan berbagai ibadah dalam kloter 18.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa manasik yang dilaksanakan selama ini telah membuahkan hasil,” kata Yahya.

Penerimaan jamaah haji ini ditandai dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an dan penyerahan bendera kabupaten dari pimpinan rombongan, H. Lanai Thalib kepada Plt. Sekkab H. Marjani Sultan. (*)

To Top