Prananda Surya Paloh Support Industri Kreatif dari Daerah – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

Prananda Surya Paloh Support Industri Kreatif dari Daerah

JAKARTA – Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI mensupport industry kreatif yang lahir dari daerah. Industri kreatif hari ini berkembang, bukan hanya pada apa yang kita kenal sebagai industri kerajinan rakyat. Hari ini, industri kreatif menjadi lebih luas.
Di samping industri wisata dan hospitality, justru sebagian besar devisa bisa datang dari industri kreatif modern yang berhubungan dengan internet, animasi, film, musik, seni pertunjukan, dan game.
Film menjadi salah satu industry kreatif yang kini banyak diminati anak-anak muda di negeri ini. Bahkan industry kreatif dari perfilman juga lahir di daerah-daerah.
Di Makassar contohnya, anak-anak muda Makassar kini berani mempoduksi sendiri film yang diputar secara nasional. Dimulai dari Bombe dan kini lahir film horror berjudul Sumiati; The Urban Legend yang akan tayang di bioskop mulai 26 November 2015.
Saat berdiskusi dengan Prananda Surya Paloh di ruang Komisi I DPR RI, Rabu 21 Oktober, sejumlah anak muda dari Makassar menceritakan geliat industry kreatif di daerah yang terus meningkat.
Prananda menyambut positif kemajuan industry kreatif di daerah-daerah termasuk Makassar dan mengharapkan semua pihak bisa mendukung kreativitas anak-anak muda tersebut.
Dalam diskusi tersebut, terungkap potensi film sebagai pendulang ekonomi sebuah negara. Sebagai contoh, Inggris yang memiliki jumlah penduduk satu persen dari populasi dunia mampu menghasilkan pendapatan tujuh persen dari penghasilan bruto film dunia senilai US$ 4,2 miliar.

Wachyudi Muchsin, publisher Film Sumiati mengatakan sangat berterima kasih karena support yang diberikan Prananda pada anak-anak daerah. “Kami kembali bersemangat untuk terus berprouksi dan mengembangkan industry kreatif karena dukungan dari Pak Prananda, sebagai tokoh muda Indonesia,” ujar Wachyudi. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!