Andi Izdihar Finis Kedua ATC – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Andi Izdihar Finis Kedua ATC

PEMBALAP muda berbakat Indonesia, asal Kabupaten Bulukumba, Andi Izdihar mampu bersaing ketat dengan para pembalap Jepang untuk finis kedua pada Race 1 lomba Shell Advance Asia Talent Cup (ATC) 2015 seri VI Malaysia yang diselenggarakan sebagai kelas tambahan pada GP Motor Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu, 25 Oktober.

Andi Izdihar yang menggunakan Honda terpaut 3,385 detik dari pemenang Race 1 Takuma Kunimine (Honda/Jepang) dengan waktu tercepat 30 menit 13,020 detik pada lomba sejauh 72 km terbagi 13 lap. Urutan ketiga ditempati pembalap Jepang lainnya Yuta Date (Honda) + 3,388 detik. Pembalap asal Indonesia lainnya Gerry Salim di posisi kesembilan (+4,694 detik).
Pimpinan klasemen ATC setelah race 1 di Malaysia, tiga teratas dikuasai pembalap Jepang, teratas Ayumu Sasaki 194 poin, kedua Takuma Kunimine (142), ketiga Kazuki Masaki (127) keempat Nakarin Atiratphuvapat asal Thailand (111), sedangkan dua pembalap Indonesia Gerry Salim urutan kelima (109) dan Andi Izdihar keenam (104).
Race 2 ATC Malaysia akan menentukan juara umum ATC 2015 yang melombakan enam seri di Thailand, Qatar, Malaysia, Tiongkok, Jepang dan seri VI (terakhir) kembali di gelar di Malaysia bersamaan dengan lomba MotoGP Malaysia. (Bambang Kunthady dari Sepang Malaysia/A-147)
Andi Izdihar sepertinya layak untuk menjadi Man of the Match pada ATC seri Sepang. Bagaimana tidak, pembalap muda Indonesia yang mengawali balap dengan start di posisi enam, sukses finish runner up di race-1 Asia Talent Cup 2015 di Sepang, Malaysia.
Sayang posisi rider yang karib disapa Andi Gilang itu belum diikuti rekan senegaranya, Gerry Salim yang finish ke-9, meski start dari posisi tiga. Sejak awal, Andi Gilang konsisten dan perlahan merangsek ke rombongan depan. Hingga di pertengahan lomba Andi Gilang bahkan sempat memimpin lomba meski hanya satu lap.
Walau demikian ia juga mendapat perlawanan sengit dari pembalap-pembalap seterunya dan terlempar di posisi lima karena begitu rapatnya jarak antar pembalap.
Jelang 2 lap akhir Andi Gilang yang berada di posisi empat mampu merangsek ke depan. Saat masuk tikungan akhir ia ditempel ketat, namun ia mampu pertahankan tempat kedua hingga menyentuh garis finish hanya dengan selisih tipis saja. (Int/**)

To Top