Asap Kiriman Resahkan Warga – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Asap Kiriman Resahkan Warga

GANTARANG, RS — Kebakaran hutan di daerah Bawakaraeng membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bulukumba di selimuti kabut asap. Meski belum berdampak pada kesehatan warga, namun hal tersebut membuat resah warga karena mengira hutanyang terbakar adalah hutan Anrang yang terletak di Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Rilau Ale itu.

Salah seorang warga Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang yang memiliki lahan perkebunan di Hutan Anrang, Asri mengakui sebelumnya banyak warga yang kaget dengan adanya kabut asap tersebut. “Awalnya warga mengira yang terbakar itu adalah hutan anrang, sehingga warga berbondong bondong ke lahan perkebunannya,” kata dia, Ahad, 25 Oktober.
Dia menjelaskan, warga yang memiliki lahan perkebunan di hutan anrang hampir secara keseluruhan meninjau lahan perkebunanya karena khawatir terjadi kebakaran. Saat ini warga sudah tidak khawatir lagi dengan kabut asap tersebut karena sudah mengetahui bahwa hutan yang terbakar adalah Hutan Bawakaraeng.
Dia berharap, kabut asap yang ada tidak menyebabkan kesehatan warga terganggu.
Salah Seorang warga Desa Kindang Kecamatan Kindang, Harun mengatakan, saat ini memang kabut menyelimuti wilyah di Kecamatan Kindang. “Saat ini Gunung Lompo Battang juga belum terlihat akibat kabut baik pada pagi hari dan sore hari,” kata dia.
Kabut asap kiriman tersebut bukan hanya menyelimuti Hutan Anrang, tapi juga menyelimuti wilayah Kecamatan Kindang dan Kecamatan Gantarang serta mulai terlihat di Desa Sembanna Kecamatan Bontobahari. (zal/jas/b)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!