Isni Tomy Satria; Cinta Bersemi di Pantai Bira – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Isni Tomy Satria; Cinta Bersemi di Pantai Bira

Tampil muda dan keren menjadi keseharian perempuan yang berkarier sebagai PNS ini. Dia adalah Siti Isniyah, istri dari calon wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria. Bagi Isni, usia boleh terus bertambah, tapi pemikiran, konsep, dan gagasan-gagasan harus selalu up to date. Memiliki visi yang sama dengan sang suami adalah kunci kekompakan keduanya.

Akrab disapa Isni, ibu dari Aiy Arafat, Natasya Istiqomah, dan Adinda Ashry Fatiha ini dikenal mudah akrab dengan siapa saja. Kesehariannya sebagai PNS di Kabupaten Gowa, namun pergaulannya sudah masuk di semua level di Kabupaten Bulukumba. “Saya memang sejak dulu orang lapangan, suka traveling dan senang berinteraksi dengan orang lain sehingga mudah bersahabat dengan siapa saja,” ujar Isni sambil tersenyum saat bertandang di redaksi RADAR SELATAN, belum lama ini.
Di Bulukumba, Isni menggagas pembentukan Team Fatimah Ber-1 yang beranggotakan perempuan-perempuan dari berbagai kalangan dan beragam profesi. Ada ibu rumah tangga, mahasiswa, dokter, perawat, guru sampai pengusaha. Meski kelompok Fatimah Ber-1 baru terbentuk beberapa bulan belakangan ini setelah pencalonan ST 15, Isni meyakinkan bahwa Fatimah Ber-1 hadir untuk memperkuat jaringan perempuan di daerah ini. “Kami melakukan banyak hal terutama pemberdayaan terhadap perempuan seperti pembinaan majelis taklim, pendampingan utk kelompok perempuan, memberikan pelatihan sekaligus menyerap persoalan persoalan perempuan yang terjadi di tingkat akar rumput,” terangnya.
Menyoal pencalonan sang suami dan hadirnya sosok Tomy di Bulukumba yang diyakini merupakan representasi kaum muda, Isni mengaku sangat bangga dan mensupport kerja-kerja nyata yang dilakukan pasangan hidupnya itu.
“Kami sudah sama-sama sejak mahasiswa. Idealisme dan konsistensinya dalam melakukan sesuatu sudah menjadi kekaguman saya sejak dulu. Saya tahu dia (Tomy, red) selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan ketulusan. Seperti itulah Tomy yang saya kenal,” urai Isni yang senantiasa merawat keharmonisan keluarga dengan liburan bersama serta melakukan kegiatan adventure bersama anak anak seperti outbond dan mendaki.
Isni kemudian menceritakan kalau kisah cintanya dengan Tomy dimulai dari Pantai Bira. “Saya saat itu mahasiswa baru dan Pak Tomy senior saya. Usai kegiatan ospek di kampus Unhas, semua maba dan para senior melakukan kegiatan baksos di Bira. Selama 4 hari di Bira lah perasaan suka itu mulai muncul dan akhirnya beliau menyatakan cintanya di tempat itu,” beber Isni sambil tertawa lepas.
Saat ini, dimana sang suami tengah berjuang menjadi wakil bupati Bulukumba, Isni tidak membiarkannya bekerja sendiri. “Kebetulan sejak tahun 2001 saya sudah terlibat dalam kegiatan kegiatan survey dan penelitian. Saat ini saya menjadi koordinator sebuah lembaga survey nasional untuk wilayah Sulsel dan Sulteng. Semua pengalaman dan ilmu pengetahuan, yang saya dapatkan selama di lembaga survey itu saya curahkan untuk membantu dan mendukung Pak Tomy mewujudkan semangat pengabdiannya. Hanya itu yang bisa saya berikan, sambil tetap bekerja dan memastikan keluarga terurus dengan baik,” terang penggemar berat Bon Jovy ini.
Isni mengaku sangat bersyukur memiliki anak-anak yang penuh pengertian dan keluarga yang tidak berhenti memberikan dukungan. Selain itu, ia juga dikelilingi sahabat-sahabat yang setia dan terus menyemangati kehidupannya. (nad)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!