Linda: Kahar Muslim Sosok Romantis dan Penyayang – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Linda: Kahar Muslim Sosok Romantis dan Penyayang

Lahir dan besar di desa, menjadi nilai plus bagi Andi Nurlinda, istri calon Bupati Bulukumba periode 2015-2020, Kahar Muslim. Perempuan bersahaja ini mengaku jadi lebih luwes dalam berinteraksi dengan masyarakat bahkan di pelosok Bulukumba sekalipun.

Sehari-hari, Linda adalah ibu rumah tangga biasa. Meski sang suami, Kahar Muslim sudah tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Bulukumba, ia tetap memilih tinggal di desa. “Rumah kami di desa, Bapak ya akhirnya harus bolak-balik dari kota ke desa setiap hari,” ujar Linda, menyambut RADAR SELATAN yang bertandang di kediamannya, di Desa Tana Toa, Kecamatan Kajang, Bulukumba, akhir pecan lalu.

Bagi Linda, perjuangan menuju kursi 01 di Bulukumba bukan hal baru lagi. Sejak 2004, sang suami sudah mencalonkan diri. Pada Pemilukada tahun ini, meski tanpa perintah suami, perempuan yang setia mendampingi Abdul Kahar Muslim ini terjun langsung ke lapangan mencari dukungan untuk merebut simpati masyarakat.

Bagi Linda, berinteraksi dengan warga tidaklah sulit mengingat dirinya memang senang untuk bertemu langsung dengan rakyat kecil.

“Ini inisiatif saja hitung-hitung bukti pengabdian. Lagi pula saya menilai bapak memang layak untuk memimpin Bulukumba karena itu saya akan terus mengkampanyekan beliau,” ujar wanita asal Bontotiro tersebut sambil mengangkat dua jari simbol perdamaian.

Bahkan untuk bekerja maksimal, perempuan bertitel sarjana pendidikan ini sudah membuat agenda. Dalam sehari ia keluar masuk desa di satu kecamatan. Begitu seterusnya. Apabila sudah berbaur dengan masyarakat, ia juga mengaku juga sering lupa jika dirinya adalah istri calon bupati.

“Kecuali lagi sakit atau memang karena kondisi yang padat baru saya tidak jalan. Kalau di lapangan saya itu kampanye bukan sebagai istri tapi sebagai putri daerah yang mau lihat daerahnya maju,” ucapnya lantang.

Ditanya sosok pria yang khas dengan kumis tebalnya, Andi Linda yang akrab dipanggil bunda oleh sejumlah warga di Tanah Toa, Kajang tersenyum. Baginya pria berdarah Tanah Toa ini adalah sosok impian bagi wanita sehingga ia merasa sangat bahagia menjalani kehidupan rumah tangga.

“Dia itu romantis dan penyayang. Pokoknya bapak itu tidak pernah marah, malah saya yang sering marah ke anak-anak. Bapak tidak pernah kasar dan sayang sama semuanya,” jawabnya.

Bahkan apabila wanita yang hobi masak itu sakit, Kahar mengambil alih semua pekerjaan rumah. Mulai dari memasak hingga menyediakan makanan untuk sarapan. “Di rumah dia juga bisa diandalkan, dia bisa urus keluarga . Kalau saya sakit dia yang kerja semua pekerjaan rumah,” tutur wanita berlesung pipi itu.

Dalam mengurus rumah tangga agar tetap harmonis, Linda dan Kahar punya trik sendiri. Keharusan setiap pagi keluarga besar ini adalah berkumpul di ruang makan untuk sarapan bersama. Tradisi makan bersama juga berlaku untuk makan malam. “Saya kan suka masak dan semua makanan untuk sarapan dan makan malam itu saya buat sendiri. Malam juga waktu buat kami kumpul. Jadi kalau jam 9 malam semua harus ada di rumah. Kodenya itu saya matikan lampu teras. Nanti kumpul semua baru saya nyalakan lagi,” katanya.

Jika terpilih menjadi bupati, Linda berjanji akan melanjutkan program PKK yang sudah ada. Ia juga berjanji akan membuat gebrakan-gebrakan untuk meningkatkan taraf hidup perempuan dalam rangka kesejahteraan rumah tangga.

“Kalau gebrakan tentu saya juga punya tapi itu nanti setelah bapak terpilih, intinya dalam rangka meningkatkan penghasilan tambahan demi kesejahteraan perempuan. Tapi saya tentu juga akan fokusnya membantu bapak dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.(anjar)

————–

Data Keluarga

Suami : Abdul Kahar Muslim
Istri : Andi Nurlinda (1968)
Anak Pertama: Andi Ranti (1995)
Anak ke-1: Andi Afdal (1997)
Anak ke-2: Andi Mudara (1999)
Anak ke-3: Andi Baso Sangirang (2001)
Anak ke-4: Andi Guntur (2007)

.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!