SMAN 1 dan SMPN 1 Juara Umum Jambore Jurnalistik 2015 – Radar Selatan

Radar Selatan

Pendidikan

SMAN 1 dan SMPN 1 Juara Umum Jambore Jurnalistik 2015

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Enam sekolah terdiri SMP dan SMA berhasil merebut predikat juara umum pada pelaksanaan Jambore Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Harian RADAR SELATAN Bekerjasama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Bulukumba. Tercatat yang keluar sebagai juara umum tingkat SMA masing-masing, SMAN 1 Bulukumba (juara umum I), SMKN 1 Bantaeng (Juara Umum II) dan SMKN 1 Bulukumba (Juara Umum III).
Sedangkan untuk jenjang SMP piala juara umum berhasil diraih SMPN 1 Bulukumba kemudian menyusul SMPN 9 Bulukumba (Juara Umum II) dan juara umum III berasal dari Madrasah Tsanawiah (MTs) Tanuntung Kecamatan Herlang.
“Jadi yang berhasil keluar sebagai juara umum I otomatis menerima piala bergilir sebagai simbol bahwa penyelenggaraan Jambore Jurnalistik akan dilaksanakan secara rutin dan diagendakan berlanjut di 2016 mendatang,” kata Direktur Harian RADAR SELATAN, Sunarti Sain di sela-sela penutupan Jambore Jurnalistik, Minggu 8 November.
Jambore Jurnalistik yang mengangkat tema Membangun kreatifitas pelajar dalam dunia tulis menulis diikuti 500 peserta terdiri atas 20 sekolah baik SMP dan SMA se Kabupaten Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai.Jambore Jurnalistik 2015 mampu memberikan kesan yang mendalam bagi peserta.
Selain juara umum ada juga Juara favorit yang dilaksanakan melalui polling pesan singkat oleh Telkomsel. Juara Favorit diraih oleh dua sekolah untuk tingkat SMP dan SMA masing-masing, SMPN 1 Bulukumba dan SMAN 12 Bulukumba.
“Kami berharap bagi seluruh peserta Jambore Jurnalistik mampu mengaplikasikan pengalaman yang diperoleh selama kurang lebih tiga hari itu menjadi ilmu yang bermanfaat,” tambah Sunarti.

Selain itu pihak RADAR SELATAN mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan Jambore Jurnalistik termasuk Telkomsel, PT POS, Wings Food, Kantor Pajak Pratama (KPP) Bulukumba, Bank BNI dan terkhusus Disdikpora Bulukumba, Damdim 1411 dan Polres Bulukumba dan warga Bontosunggu yang sudah menjadi tuan rumah.

“InsyaAllah kegiatan Jambore Jurnalistik akan kami lanjutkan 2016 mendatang dan semoga perayaan selanjutnya akan lebih meriah lagi,” tutup Sunarti. (Nin)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!