TSY Akui Pelayanan RSUD Banyak Dikeluhkan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

TSY Akui Pelayanan RSUD Banyak Dikeluhkan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Calon wakil bupati (Cawabup) peraih suara terbanyak di pemilihan kepala daerah (Pilkada), Tomy Satri Yulianto (TSY) mengakui banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja.

Padahal, RSUD Andi Sultan Daeng Radja, kini sudah naik tipe dari tipe C ke tipe B. Sehingga, TSY menaruh harapan besar terhadap rumah sakit yang naik tipe ini. Apalagi, dengan kucuran dana PIP yang besar, pemerintah merindukan fasilitas kesehatan yang nyaman untuk berobat. “Bagaimanapun banyak keluhan terhadap kualitas layanan, semoga dengan perbaikan bisa membuat masyarakat lebih nyaman,” harapnya.
Menurut Tomy, rumah sakit sudah seharusnya membuat SOP (Standar Operasional Prosedur) yang lebih baik. Sehingga kedepannya tenaga medis mulai dari perawat, bidan, dan dokter bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pasien. “Selain itu, pemerintah akan mengupayakan membangun kerjasama dengan universitas yang memiliki jurusan kedokteran baik dokter umum maupun dokter spesialis untuk menarik agar bisa bekerja di rumah sakit kita,” katanya.
Direktur RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba, dr Wahyuni mengatakan, saat ini dokter spesialis di rumah sakit tersebut masih terbatas. Dengan upaya penambahan dokter utamanya spesialis jantung dan spesialis otopedia akan membuat pelayanan lebih lengkap lagi. “Setelah pembangunan beres, saya rasa yang perlu penambahan dokter spesialis karena beberapa memang belum ada,” jelasnya, kepada Radar Selatan, Jumat, 8 Januari, lalu. (jar/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!