Sehari, Polres Bantaeng Bekuk 9 Pengedar Narkoba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Sehari, Polres Bantaeng Bekuk 9 Pengedar Narkoba

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: SUNARTI SAIN

BANTAENG, RADAR SELATAN — Polres Bantaeng membekuk para pengedar narkoba di wilayah Bantaeng, Selasa 12 Januari. Operasi yang dimulai dini hari pukul 01.15 Wita oleh Sat Narkoba Polres Bantaeng gabungan dengan Unit Khusus yang dipimpin Oleh Kasat Narkoba Polres Bantaeng AKP Jafar Tontong ini berlangsung sukses.
Pihak kepolisian melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap pengguna dan pengedar narkoba jenis sabusabu. Mereka yang ditangkap masing-masing, Salman Aziz (43), Musmuliadi (24) dan Agung Dwi Wijaya (21).

Dalam penggerebakan itu, berhasil ditemukan barang bukti berupa, 1 sachet sabu, 5 sachet kosong, 2 bong (alat isap sabu), 1 bong tersambung pirex, 2 pipet bening, 5 potongan pipet bening,1 pirex, 1 penutup botol tersambung pipet penyaring.
” Setelah itu kita kembangkan barang haram itu dari mana. Kemudian dilakukan penyelidikan secara massif,” kata Jafar Tontong, Selasa 12 januari.
Dari hasil penangkapan ketiga tersangka itu, Tim Polres Bantaeng melakukan pengembangan dan bergerak cepat. Hasilnya tak perlu menunggu lama, secara berturut turut Sat Narkoba mengamankan Irfan (34) bertempat dirumahnya di Jl. Mangga Kel Tappanjengdengan dengan barang bukti berupa 1 sachet sabusabu, 5 sachet ukuran kecil, 1 sachet besar, 3 sachet sedang, 3 sendok sabu, dan 3 unit Handphone.
Berselang beberapa menit, dilakukan pengerebekan dan penangkapan lagi terhadap Murtomo (26) di Warnet Garegea Kelurahan Tappanjeng dengan barang bukti berupa 4 sachet sabu, 2 sendok sabusabu, 1 timbangan digital, dan uang tunai sebesar Rp.6.750.000. Selanjutnya, dilakukan penangkapan atas nama Fajar (36) di Allu Kelurahan Karatuang dengan barang bukti berupa 1 buah pipet bening. Di hari yang sama juga diamankan 3 orang yang sedang berada di rumah Fajar yakni Alimuddin (38), Lola Reakia Hajju (23), serta Tri Sutrisno (22).
” Para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres guna proses lebih lanjut,”tambah, Humas Polres Bantaeng, Bripka Syamsuddin, kemarin.
Pasar narkoba yang cukup besar memang ada di kabupaten berkembang seperti Bulukumba dan Bantaeng. Sumber RADAR SELATAN yang layak dipercaya menyebutkan, peredaran narkoba di daerah dibackup bahkan dilakukan oleh oknum polisi sendiri.
“Sudah jadi rahasia umum kalau narkoba itu dipegang sama polisi sendiri. Itumi kenapa narkoba sangat cepat peredarannya dan susah untuk diberantas,” ujar Udin, Ketua Forum Pemerhati Narkoba-Berantas Sabusabu yang ditemui RADAR SELATAN, kemarin. (awa/una)

Mereka Dibekuk:
1. Salman Aziz (43)
2. Musmuliadi (24)
3. Agung Dwi Wijaya (21)
4. Irfan (34)
5. Murtomo (26)
6. Fajar (36)
7. Alimuddin (38)
8. Lola Reakia Hajju (23)
9. Tri Sutrisno (22)

Barang Bukti yang Diamankan:
• Sabusabu
• Bong (alat isap sabu)
• Kemasan plastic kecil
• Timbangan Digital
• Sendok
• Handphone
• Uang Tunai Rp 6.750.000

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!