Kedubes Australia Kunjungi Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Kedubes Australia Kunjungi Bantaeng

BANTAENG, RADAR SELATAN — Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) dan Penggiat Sosial di rumah jabatannya, menerima kunjungan kerja Tim Kedutaan Besar (Kedubes) Australia.
Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah mengaku, bangga dengan banyaknya bantuan dari Pemerintah Australia yag masuk ke wilayah kabupaten yang berjuluk Butta Toa itu.”Kami senang dan bangga sekali, sejak kali pertama menjabat di Bantaeng di tahun 2008 banyak program dari Pemerintah Australia masuk di Bantaeng, sehingga pemetaan permasalahan di Bantaeng dapat kami petakan dengan baik. Dan ini terasa sekali manfaatnya. Diantaranya ada ACCESS, MAMPU, SELARAS,” kata dia.
Pada kunjungan Kedubes Australia tersebut, Bupati Bantaeng dan Kedubes Australia juga berdiskusi terkait bagaimana manfaat program dari Kedubes Australia. “Khususnya kami mendiskusikan sejauh mana SELARAS Bantaeng membantu meningkatkan akses masyarakat kepada layanan dasar yang berkualitas, dalam hal penanggulangan kemiskinan melalui kehadiran UPT Sipakatau di Bantaeng,” kata Ted Weohau Kedubes Australia.
Selain Ted Weohau, tampak Amelia Johston, dan Nicola Nicon selaku Counsellor untuk Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Pembangunan Sosial Kedutaan Besar Australia yang berkedudukan di Jakarta.
Dalam kunjungannya, perwakilan Kedutaan Besar Australia ini melakukan kunjungan di UPT SPMKS Sipakatau, yang merupakan Pilot Project dari Kemensos RI – Bappenas, dan juga melakukan diskusi di Kantor Desa Rappoa yang unggul dalam hal perencanaan dan pelaksanaan Pembangunan Desanya yang transparan, serta melakukan kunjungan di Puskesmas Desa Bonto Jai.
Dalam kunjugan itu juga Tampak hadir dan mendampingi Bupati Bantaeng pada saat penerimaan di Rumah Jabatan dan sejumlah lokasi ini diantaranya Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan, Kepala BKBPP Asruddin, Tim UPT Sipakatau Abdul Haris, Husni Alam, Atte Syernalia, Ketua RBM Ramlan, Khaerul, dan Kabag Humas dan Protokol Bantaeng Riesa Meylani.
Selain itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantaeng, Syahrul Bayan mengatakan pihaknya bersyukur kerena bisa sharing info terkait pelaksanaan SELARAS Bantaeng, dimana pihaknya telah mendapatkan 67 tablet android, 5 laptop dan beberapa fasilitas lainnya. “Sehingga ini menjadi spirit kami tetap melayani warga yang kurang mampu di Bantaeng,” kata dia. (zal/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!