DPRD Belum Paripurnakan ST15 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DPRD Belum Paripurnakan ST15

REPORTER: AKBAR WAHYUDI-IRWANSYAH
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bulukumba telah menetapkan Sukri-Tomy sebagai pemenang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.
Surat penetapan tersebut kemudian diberikan kepada lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dilakukan paripurna terlebih dulu.
Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki membenarkan telah mendapat surat penetapan dari KPUD setempat. Namun, kata dia belum bisa membahas di internalnya sebab, saat KPUD menyetor hasil penetapan tersebut tidak dilampirkan hasil dokumen lain seperti hasil perolehan suara. ” Setelah itu barulah rapat pimpinan kemudian dilanjut pembahasan di tingkat badan musyawarah (bamus),” kata Hamzah Pangki
Setelah itu kata dia, akan menyerahkannya ke provinsi kemudian ditembuskan kepada menteri dalam negeri (Mendagri) untuk jadwal pelantikannya. ” Jadi kita belum tahu kapan kita laksanakan paripurna untuk pasangan Sukri -Tomy yang ditetapkan oleh KPUD Bulukumba,” jelasnya.
Politisi Partai Golkar ini juga berharap agar pasangan yang telah ditetapkan sebagai pemerintahan selanjutnya bisa merangkul semua para kompetitornya. Dengan begitu maka membangun daerah yang berjuluk panrita lopi ini bisa lebih ringan.
“Kita berharap seperti itu agar bisa saling merangkul satu sama lain. Mereka para paslon pasti memilki gagasan yang bagus untuk bulukukumba, Ini yang harus dikedepankan,”harapnya.
Komisioner KPUD Bulukumba, Hasanuddin Salassa mengaku, semua dokumen lampiran yang dibutuhkan DPRD sudah diserahkan. “Sudah diserahkan itu, karena waktu itu ada pak Amran dari DPRD meminta semua lempiran yang dibutuhkan dewan,” singkatnya, kemarin.
Humas DPRD Bulukumba, Amran Syukani mengatakan, semua administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan paripurna sudah lengkap, tinggal menunggu jadwal dari badan musyawarah (Bamus). “Ia, kelengkapan dokumennya sudah lengkap di sekretariat DPRD. Jadi tinggal menunggu saja jadwal dari Bamus,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mendesak DPRD agar segera menjadwalkan rapat paripurna kemenangan pasangan Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria sebagai bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada, agar pelantikan bisa dilakukan secepatnya. “Sebagai partai pengusung, tentu kami meganggap bahwa tidak ada lagi alasan DPRD untuk menunda-nunda paripurna,” tegasnya. (**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!