Alwi Hamu: 2016 Bangun Citra dan SDM – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Alwi Hamu: 2016 Bangun Citra dan SDM

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Tahun 2016 harus menjadi tahun terbaik bagi seluruh perusahaan di bawah naungan FAJAR Group. “Tahun 2016 adalah tahun membangun citra dan Sumber Daya Manusia,” ujar Chairman FAJAR Group, HM Alwi Hamu, saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Lantai 19 Graha Pena Makassar, Senin 25 Januari.
Menyoal MEA, Alwi Hamu mengingatkan para direksi untuk terus melakukan inovasi dan kembali ke konten local. “Menghadapi persaingan media saat ini yang harus dilakukan adalah kembali ke konten lokal. Menjadi Koran terbesar dan berpengaruh di daerah masing-masing,” ujar Alwi Hamu.
RUPS Tahun Buku 2015 yang dipimpin HM Alwi Hamu bersama para pemegang saham yakni HM Syamsu Nur, H. Syaifuddin Makka, dan Zulkifli Gani Ottoh, diikuti 22 perusahaan media dan non media.
Alwi Hamu berharap dengan adanya FAJAR Group di seluruh daerah di Sulsel bahkan tersebar di Indonesia Timur, maka akan lahir penulis-penulis lokal yang mumpuni.
“Kenapa media lokal harus tumbuh karena ini menjadi ruang bagi orang-orang daerah,” ujarnya.
Menyoal perkembangan ekonomi di tahun 2016, Alwi Hamu optimis akan digerakkan oleh ekonomi konsumtif. Inilah yang menjadi peluang bagi perusahaan media di FAJAR Group untuk bisa mendapatkan iklan dari perusahaan-perusahaan seperti otomotif, property dan sebagainya.
Koran harus terus eksis di tengah gempuran media baru. Menurut Alwi Hamu, bisnis koran masih sangat prospektif karena apa yang disajikan media online berbeda dengan apa yang disajikan suratkabar.
Sementara H. Syamsu Nur menambahkan, PT Media Fajar (Holding Company) sangat memprioritaskan program pengembangan SDM. Syamsu Nur juga meminta semua media di daerah untuk kembali ke lokal konten. Isi berita tidak lagi bergantung pada Jakarta. “Mengangkat isu-isu lokal jauh lebih penting karena lebih mendekatkan surat kabar dengan pembacanya,” terang Syamsu Nur.
Tahun 2016 juga diyakini Syamsu Nur akan lebih bagus dari tahun 2015. “Iklim ekonomi jauh lebih baik dan lebih berkembang. Saatnya bekerja lebih keras dan melakukan berbagai inovasi yang terbaik,” tandasnya. (una)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!