Bantaeng Keciprat Bantuan Dari Kemensos – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Bantaeng Keciprat Bantuan Dari Kemensos

BANTAENG, RADAR SELATAN — Kabupaten Bantaeng, kembali mendapatkan bantuan armada bencana alam dari Kementerian Sosial (Kemensos).
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Bantaeng, Syahrul Bayan, saat ditemui di kantornya, Senin, 25 Januari.
Menurutnya, kunjugan Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansah di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng, dimanfatkan dengan mengajukan usulan armada tambahan pada Dissosnakertrans Kabupaten Bantaeng. Alhasil, usulan yang diajukan oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah tersebut sudah dieksposisi oleh Menteri RI.
Sahrul Bayan mengatakan, pihaknya mengajukan bantuan mobil dapur umum lapangan, mobil truk untuk evakuasi dan motor TRC. “Untuk kawasan Sulawesi Selatan hanya Bantaeng yang menerima bantuan tersebut,” kata dia.
Dia mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut pihaknya bisa memaksimalkan evakuasi di lapangan pada saat terjadi bencana. Pihaknya hanya akan menunggu bantaun tersebut dari Kementerian Sosial RI karena sudah di eksposisi. “Kalau sudah ada bantuan itu pihak kami juga akan lebih maksimal dalam penanganan bencana atau hal apapun yang dianggap akan dievakuasi dengan menggunakan bantaun dari Dinas Sosial RI tersebut,” kata dia.
Dia juga berharap dalam waktu dekat pihakya sudah diberikan bantuan tersebut. Supaya penaganan terhadap bencana yang setiap saat bisa saja terjadi bisa ditanggulangi dengan baik.
Salah seorang warga Kabupaten Bantaeng, Udin mengatakan, jika pemerintah Bantaeng mendapatkan lagi bantuan maka penanganan bencana yang tiap saat bisa terjadi bisa ditanggulangi dengan baik. Apalagi armada pemadam kebakaran dan pihak BPBD maka penanganan pada korban bencana akan maksimal. “Kami hanya berharap bantuan itu dimaksimalkan supaya tepat sasaran,” kata dia. (zal/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!