DPRD Tetapkan ST15 Pemenang Pilkada – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DPRD Tetapkan ST15 Pemenang Pilkada

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA,RADAR SELATAN — Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bulukumba, menjadwalkan rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria, sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Senin, 1 Februari mendatang.
Jadwal penetapan tersebut dikeluarkan setelah Bamus DPRD Bulukumba, melakukan rapat di Gedung Dewan, Jumat, 29 Januari.
Humas DPRD Bulukumba, Amran Syaukani mengaku, pelaksanaan rapat paripurna akan dilaksanakan setelah melalui proses yang sangat panjang, dimana setelah ditetapkanya Andi Sukri-Tomy Satria sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba.
Menurutnya, upaya pencepatan pelaksanaan paripurna, dilakukan setelah dilakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait pelaksanaan dan kelengkapan berkas pelantikan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel.
“Ini lama, karena baru lali ini pelantikan dilaksanakan di provinsi, biasanya disini dilantik, jadi harus dipelajari dulu mekanismenya,” ujarnya.
Setelah ditetapkanya paripurna penetapan oleh Bamus DPRD yang berjumlah 19 orang ini, pada 1 Februari mendatang, memastikan akan menggeser kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pasat Tanete Bulukumba. “Senin mendatang jam 10 pelaksanan Paripurnanya, terpaksa agendanya DPRD untuk Kunkuer diundur pada jam 1,” ujarnya.
Sementara itu, Sekertaris Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengaku, sebagai partai pendukung, Gerindra percaya akan kemampuan Andi Sukri-Tomy Satria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, terpilih bisa merealisasikan visi misnya.
“Untuk mencapai kesejhteraan itu, tentunya dibutuhkan pemimpin yang kuat, tegas serta peduli, yang dimana seluruhnya itu ada pada mereka berdua (Andi Sukri-Tomy Satria),” ujarnya.(**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!