Ribuan Warga Bulukumba Ikuti Jappa-Jappa Sehat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ribuan Warga Bulukumba Ikuti Jappa-Jappa Sehat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba, DPRD menggelar Jappa-Jappa Sehat (JJS) yang diikuti ribuan warga, Minggu, 31 Januari.
Jappa-jappa sehat tersebut dimulai di depan Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, sejak pukul 06.00 Wita, hingga pukul 11.00 Wita. Sejak pukul 05.30 Wita, ribuan masyarakat telah berkumpul di depan mesjid ICDT Bulukumba yang menjadi star awal untuk pelaksanaan kegiatan jappa-jappa sehat yang dimulai dengan kegiatan senam bersama.
Kegiatan JJS yang dikemas dengan kegiatan sosial, seperti donor darah, Sunattan Massal, dan pemeriksaan gratis, membuat kegiatan yang diselenggaran dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bulukumba yang ke 56 ini menjadi berbeda. Selain itu, hadiah utama berupa sepeda motor dan puluhan hadiah elektronik menjadi daya tarik kegiatan JJS.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan JJS, Fahidin HDK mengaku, sudah menerka jika kegiatan JJS-nya kali ini akan meledak dengan diikuti oleh ribuan masyarakat. Bagaimana tidak, dia dan panitia JJS telah menyebar 30 ribu kupon undian kepada seluruh masyarakat. “Kalau data kami, sekitar 20 ribu orang yang hadir, terbukti dengan tiket yang habis terbagi,” ujar pria yang juga Ketua Komisi D DPRD Bulukumba tersebut.
Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, yang ditemui disela-sela kegiatan JJS mengaku salut akan kebersamaan masyarakat Bulukumba, yang bersatu dalam peringati HUT Bulukumba yang ke 56 itu.
“Ini juga untuk memperingati 15 tahun penggunaan sekretariat DPRD yang dibangun dimasa pemerintahan kakak saya, Andi Hardi Pangki sebagai ketua DPRD, pada saat itu, ini juga sebagai tanda kecintaan kami kepada Bulukumba yang telah genap berusia 56 tahun,” ujarnya. (awa/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!