Setelah Ditetapkan, ST15 Bedah RPJMD – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Setelah Ditetapkan, ST15 Bedah RPJMD

REPORTER:
AKBAR WAHYUDI
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Hari ini, Senin 1 Februari, DPRD menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba.
Setelah ditetapkan, pasangan yang bertangline ST15 itu langsung tancap gas dengan melakukan pembedahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016, untuk menyesuaikan visi misinya.
Wakil Bupati terpilih, Tomy Satria mengaku, dia dan tim transisi sejak dari awal dibentuk telah bekerja, dan selanjutnya tengah berkoordinasi dengan Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Bappeda) Bulukumba untuk mensingkronkan visi misi. “Minggu depan kami kembali akan ke Bappeda dalam rangka penyesuain itu nantinya,” kata Tomy, Minggu, 31 Januari.
Lanjut pria berkecamata itu, dalam penyesuaian RPJMD nantinya, pihaknya tidak akan menggangu apa yang menjadi rencana program kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Selain itu, Tomy juga mengatakan, jika dalam pemerintahannya nanti tidak akan melakukan perombakan roda pemerintahan seperti yang isu beredar di masyatakat. “Kalaupun ada, kita tetap mengacu pada UU ASN, dan mengacu pada kompetensi yang di miliki oleh aparatur, kalau bisa kita lelang jabatan, agar apa yang menjadi visi dan misi bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.
Sementara itu, Humas DPRD Bulukumba, Amran Syaukani mengatakan, jika pelaksanan paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati oleh DPRD, akan dilaksanakan pada 1 Februari,hari ini pada pukul 09.00 Wita.
“Palingan setengah jam, karena ini kegiatan agenda tunggal berupa pengumuman pengesahan Bupati dan wakil Bupati saja, yang setelah pengumuman akan dibacakan oleh pak ketua DPRD,” ujarnya.
Setelah pelaksanaan paripurna, Amran mengaku, selanjutnya berita acara akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi, dengan melampirkan Surat Keputusan penetapan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan hasil rekapitulasi total suara. (**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!