Pelatihan BLK Persiapan Hadapi MEA – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Pelatihan BLK Persiapan Hadapi MEA

BANTAENG, RADAR SELATAN — Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Bantaeng, Sahrul Bayan mengatakan, pihaknya saat ini membuka pendaftaran bagi warga yang menginginkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilannya.
Dia menjelaskan, difungsikannya Balai Latihan Kerja (BLK) yang baru di Kabupaten Bantaeng diharapkan bisa meningkatkan kreatifitas warga dalam bekerja apalagi sebelum berangkat menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). “Salah satu kecamatan yang warganya banyak menjadi TKI adalah warga di Kecamatan Gantarang Keke,” kata dia, Sabtu, 6 Februari, lalu.
Dia mengakui, pembukaan pendaftaran pelatihan di BLK Bantaeng merupakan salah satu persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Salah satu keuntungan pada saat warga mengikuti peatihan tersebut adalah warga akan mendapatkan sertifikat terkait jenis pelatihan apa yang dilakukan pada saat pelatihan di BLK.
Dia mengatakan, syarat untuk mengikuti pelatihan tersebut yakni satu kelompok terdiri dari 16 warga dengan satu jenis pelatihan. “Salah satu contohnya yakni pelatihan perbengkelan, terlebih dahulu yang dilakukan adalah pelatihannya mudah mudahan nanti bisa dibantu peralatan bengkel,” kata dia.
Dia berharap dengan dibukanya pelatihan tersebut bisa membuat warga kreatif dan banyak yang berminat.
Kepala Desa Pattaneteang, Lukman mengatakan, pelatihan tersebut bisa meningkatkan kreatifitas warga apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). (zal/ris/B)

To Top