Maksimalkan Potensi Lokal – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Maksimalkan Potensi Lokal

* Disbudpar Dorong Peningkatan SDM

BANTAENG, RADAR SELATAN — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantaeng, Hartawan Zainuddin mengatakan, untuk menggaet pengunjung wisata ke daerah yang berjuluk Butta Toa, pihaknya akan melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai penginapan.
Dia menjelaskan, hal yang paling utama yang akan ditingkatkan oleh pihaknya untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah persoalan pelayanan. Menurut dia, jika pelayanan dilakukan dengan baik maka wisatawan akan merasa nyaman dan bisa menggaet pengunjung lainnya.
Dia mengatakan, bukan hanya sekedar pemberdayaan SDM saja yang akan dilakukan tapi juga dilakukan perbaikan fisik pada sektor wisata di Kabupaten Bantaeng. “Selain itu kami juga akan geliatkan makanan tradisional yang ada di Bantaeng,” kata dia.
Dia berharap dengan melakukan hal tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan di Kabupaten Bantaeng. “Kalau pengunjung bertambah maka secara otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan meningkat,” kata dia.
Salah seorang pegawai Hotel di Kabupaten Bantaeng, Mahyudin mengatakan, pihaknya merespon positif atas apa yang akan dilakukan oleh Pemkab Bantaeng terutama Disbudpar. “Hal tersebut memang perlu dilakukan supaya pengunjung bisa merasa nyaman berkunjung ke Bantaeng,” kata dia. (zal/ris/B)

To Top