Pemkab Koordinasi ke Pemprov – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pemkab Koordinasi ke Pemprov

* Soal Penlantikan Bupati Terpilih

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kamis, 11 Februari.
Koordinasi itu dilakukan Pemkab Bulukumba, setelah
menerima surat kawat terkait pelaksanaan pelantikan Bupati danWakil Bupati terpilih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bulukumba, Syarifah KK mengatakan, jika surat kawat Kemendagri telah masuk pada tanggal 5 Februari lalu, dimana sisa menunggu koordinasi dengan Pemprov Sulsel, terkait tekhnis pelantikan nantinya, mulai dari undangan, serta pakain yang akan digunakan dalam pelantikan.
“Baru kita mau koordinasikan ke Pemprov, nanti hari Kamis, 11 Februari, karena kita sampai saat ini belum ada kejelasan terkait tekhnisnya, setelah itu kita tindaklanjuti masalah undanganya, yang pasti undangan untuk bupati dilantik kewenangan Pemprov, untuk SKPD kami di Pemkab yang undang, untuk pelantikan pada tanggal 17 Februari mendatang,” ujarnya.
Selain itu, wanita yang akrab disapa Rifa ini mengaku, jika koordinasi yang akan dilakukan pada Kamis mendatang, akan memperjelas terkait lokasi pelantikan yang dimana dalam surat kawat belum memastikan lokasinya. “Belum ada lokasi yang pasti, yang pasti dalam surat kawatnya Mendagri, pelantikan dilakukan di ibukota provinsi,” ujarnya.
Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bulukumba, Muh Ali Saleng mengaku, belum mengetahui pasti terkait pelaksanaan pelantikan nantinya, namun yang pasti menurutnya, pelantikan akan di laksanakan di Ibukota Provinsi yang akan dihadiri oleh Anggota DPRD dan pimpinan Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) Bulukumba. (awa/ris/B)

To Top