Bantaeng Andalkan Empat Sektor Wisata – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Bantaeng Andalkan Empat Sektor Wisata

BANTAENG, RADAR SELATAN — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantaeng, Hartawan Zainuddin mengatakan, Bantaeng memiliki empat sektor wisata, yakni wisata pantai, permandian alam, air terjun dan wisata budaya.
Dia melanjutkan, sektor wisata tersebut masing masing memiliki keunikan dan keunggulannya masing masing, seperti pada sektor wisata pantai, Bantaeng memiliki tiga destinasi yakni, Pantai Lamalaka, Seruni dan Marina.
Dia melanjukan, sedangkan permandian alam, yang menjadi sektor unggulan adalah permandian ermes dan kolam renang karaeng pawiloi. “Kami juga memiliki air terjun seperti, Bissappu dan Simoko,” kata dia.
Sektor lain yang banyak dikunjungi warga yakni, wisata puncak gunung Daulu, Muntea yang terdapat tanaman apel dan strawberry dan taman bunga loka. Wisata budaya yang tidak kalah menariknya yakni, Pajukukang, Gantarangkeke, Balla’ Lompoa, Mesjid tua Takwa Tompong, Makam Datu Pakkalimbungang, makam purbakala makam para raja bantaeng dan La Tenti Ruwa.
“Kami sementara akan melakukan pmbenahan di sektor wisata. Seperti di air terjun daulu kami akan membuat tangga supaya pengunjung merasa nyaman, selain ini saat ini kami melakukan pengecatan pada Balla’ lompoa,” kata dia.
salah seorang warga Bantaeng, Imran mengaku, memang sudah seharusnya Pemkab melalui SKPD terkait melakukan pembenahan pada sektor wisata. Pasalnya, salah satu aspek yang diandalkan oleh Bantaeng yakni sektor wisata.
“Kalau khusus air terjun daulu memang harus dibenahi tangganya karena akses yang masih sulit. Ini juga untuk kenyamanan pengunjung,” kata dia. (zal/ris/B)

To Top