SYL Resmikan 14 Proyek – Radar Selatan

Radar Selatan

Jentago

SYL Resmikan 14 Proyek

* HUT Kabupaten Takalar ke-56

TAKALAR, RADAR SELATAN — Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Lompo (SYL), meresmikan 14 proyek diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar, Rabu, 10 Februari.
Sejumlah proyek yang diresmikan Syahrul atau yang sering disapa Komandan, seperti proyek gedung kampoung Bugisi, gedung Ponek Bontolebang sejahtera, RKB, proyek peningkatan jalan hotmix Ruas Bonto beru, jalan beton ruas pajojo Lassang.
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Takalar, Ridwan Nur mengatakan, di hari jadi Takalar ini gubernur meresmikan 428 paket dengan jumlah total anggaran Rp96,5 miliar.
“Untuk PAD pada tahun 2015 Rp36 miliar dan tahun 2016 Takalar berkisar Rp105 miliar begitu juga APBD Takalar mencapai Rp 1,2 triliun,” sebutnya.
Selain itu, Syahrul juga menginstruksikan agar Koperasi Unit Desa (KUD) yang saat ini sedang beroperasi lebih ditingkatkan. Sebab, kata Syahrul, Koperasi di desa itu adalah penunjang peningkatan ekonomi masyarakat. “Oleh karena itu, koperasi harus lebih diberdayakan,” ujar Syahrul, dihadapan Bupati Takalar.
Khusus di tingkat desa lanjut SYL, agar dibangun sejenis usaha untuk bisa mendampingi perputaran ekonomi rakyat, khususnya di bidang pertanian, sebab Sulsel adalah pensupplay beras secara nasional.
“Khusus Takalar supaya diberdayakan potensial desa untuk membangun kemitraan, sehingga masyarakat lebih sejahtera,” tutup SYL, di Rujab Bupati Takalar. (fjr/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!