Camat Diinstruksikan Bantu Pemdes – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Camat Diinstruksikan Bantu Pemdes

* Soal Administrasi Anggaran Desa

BANTAENG, RADAR SELATAN — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bantaeng, Abdul Wahab menginstruksikan kepada para camat agar membantu pemerintah desa (Pemdes) dalam urusan administrasi.
Dia melanjutkan, jika Pemdes memiliki kendala terkait administrasi pemerintahan maka sebaiknya melakukan konsultasi pada camat. “Dan bukan tidak mungkin kalau pemerintah desa bisa langsug berkonsultasi dengan kami, karena semua administrasi pemerintahan kami yang kelola,” kata dia belum lama ini.
Dia menjelaskan, camat harus membantu pemerintah desa dalam penyusunan administrasi supaya pemerintah desa bisa mencairkan anggarannya tepat waktu, sehingga pembangunan desa bisa dilakukan tepat waktu dan perputaran ekonomi bisa lancar.
“Kalau anggaran desa pencairannya tidak tepat waktu itu bisa memperlambat pertumbuhan dan perputaran ekonomi desa, secara tidak langsung menghambat peningkatan ekonomi desa,” kata dia.
Dia berharap pemerintah desa bisa mengelola anggaran desa dengan baik untuk pemenuhan target pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng. Pihaknya juga mengimbau pemerintah desa supaya melakukan pengelolaan anggaran dengan baik karena tahun ini BPK akan turun langsung memeriksa pengelolaan keuangan desa. Kepala Desa Pattaneteang, Lukman mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen untuk memaksimalkan anggaran yang ada di desanya untuk kepentingan masyarakat. (zal/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!