Jagung NA 1 Sasar Pasar Internasional – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Jagung NA 1 Sasar Pasar Internasional

BANTAENG, RADAR SELATAN — Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah mengatakan, salah satu potensi yang dikembangkan Kabupaten Bantaeng adalah sektor pertanian dengan mengusung konsep bibit berbasis teknologi.
Dia menjelaskan, salah satu produk unggulan di Kabupaten Bantaeng yang sedang dilakukan pengembangan yakni produksi jagung manis varietas NA 1(Nurdin Abdullah 1).
Jenis jagung tersebut digadang-gadang mampu memenuhi pasar internasional. “Jenis jagung tersebut merupakan jenis jagung persilagan antarajagung dari Negara Jepang dengan jagung manis Bantaeng,” kata dia.
Saat ini, kata Nurdin Abdullah, jenis jagung tersebut Negara Jepang menyuplai hingga ke Asia Tenggara seperti negara Singapura, Malaysia Bahkan Indonesia. Namun, suplai tersebut belum mencukupi kebutuhan jagung di negara tersebut.
Hal itu yang dijadikan alasan pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk mengembangkan jenis jagung jenis baru dengan kualitas yang bisa bersaing di pasar Internasional. “Tidak ada yang tidak mungkin, kedepan kita akan mengupayakan jenis jagung NA – 1 itu bisa di suplai hingga, Hongkong, Jepang, Singapura, Malaysia dan pasar nasional di Indonesia,” kata dia.
Dia berharap para penyuluh bekerjasama dengan Babinsa yang ada di desa saling bekerjasama untuk meningkatkan kualitas pertanian di kabupaten Bantaeng menuju pasar Internasional. (zal/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!