Kota Bulukumba Terendam Banjir – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kota Bulukumba Terendam Banjir

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bulukumba, beberapa jam mengakibatkan banjir, sejumlah ruas jalan di tengah ibu kota tergenang air.
Peristiwa air tergenang hampir setiap saat didapatkan saat hujan mengguyur wilayah ibu kota Kabupaten Bulukumba. Itu terjadi lantaran drainase tidak berfungsi secara maksimal, jalan-jalan yang tergenang air itu rata-rata terjadi karena luapan air dari drainase.
“Setiap hujan pasti begini terus. Bahkan air sampai ke pemukiman warga dan sudah masuk rumah, ketinggian bermacam-macam,” kata Erwin salah seorang warga setempat, Kamis 11 Februari.
Berdasarkan Pantauan Wartawan Radar Selatan di lapangan, ruas jalan yang terendam air yakni, di Jalan Bakti Adiguna, dari arah Jalan Cendana menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja.
Hal serupa juga genangan air terjadi di Jalan Teratai setinggi 30 cm, Jalan Melati, Jalan Rambutan atau dekat Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Jalan Samratulagi, eks Pasar Tua,Jalan S Parman, Jalan Nangka, Jalan Jambu, Jalan Kenari, Jalan Gajah Mada dan Jalan M Noor Lama.
Di beberapa ruas jalan juga terjadi setinggi lutut orang dewasa. Hal ini mengakibatkan lalulintas sedikit tersendat. “Mungkin drainasenya yang tidak berfungsi atau apa kita juga kurang tahu, yang jelas selama ini kejadian kita berharap segera ada tindak lanjut dari instansi terkait,” tandasnya. (**)

Lokasi Genangan Air:

* Jalan Bakti Adiguna, dari arah Jalan Cendana menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja.
* Jalan Teratai atau dekat SMK Negeri 1 Bulukumba
* Jalan Melati atau dekat Kantor Panwaslu Bulukumba
* Jalan Rambutan atau dekat Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari)
* Jalan Samratulagi atau dekat Mall Mega Zanur
* Eks Pasar Tua atau dekat Taman Kota
* Jalan Nangka, Jalan Jambu dan Jalan Kenari, Jalan Gajah Mada dan Jalan M Noor Lama.

To Top