Tahanan Polres Masuk Islam – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tahanan Polres Masuk Islam

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Andri Victory Bin Sarjiman (19) tahanan Polres Bulukumba, Jumat 12 Februari, mengucapkan dua kalimat syahadat didampingi Ustaz Maulan Khazik pengasuh Pondok Pesantren Magetan Jawa Timur, bersama Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Riyanto, Kasubag Humas, AKP H Syarifuddin dan beberapa anggota polisi lainnya, di Masjid Nabira Polres Bulukumba.
Andri mengaku, mendapat hidayah karena sering melihat rekannya melaksanakan sholat dan pengajian di Sel termasuk mendengar ceramah dari beberapa anggota polisi. Dengan dipandu Ustaz Maulan dan disaksikan Kapolres Bulukumba, serta personil anggota Polres mengucapkan dua kalimat syahadat sambil mendengarkan beberapa siraman rohani dari Ustaz dan kapolres sendiri.
Keinginan pria keturunan tionghoa ini memeluk Agama Islam setelah mendapatkan hidayah dibalik jeruji besi Polres Bulukumba. Tanpa paksaan ia mengaku tertarik memeluk Islam karena sering mendengarkan alunan ayat suci Al-qur’an dan melihat rekan sesama tahanan melaksanakan sholat 5 waktu setiap harinya. Hal ini yang membuat ia yakin, untuk menjadi seorang mualaf.
Sementara itu orangtua Andri, memberikan izin anaknya untuk memeluk islam. Ibunya mengaku, sejak menjadi tahanan di Polres banyak perubahan yang positif yang terjadi pada anaknya.
Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto bersyukur atas hidayah yang diberikan kepada Andri yang telah berganti nama baru setelah masuk Agama Islam yakni dari Andri Victory menjadi Muhammad Altaoher warga jalan Biringkanaiya Makassar Sulsel yang ditangkap karena kasus penadaan barang elektronik.
“Tahanan Andri ditangkap di Makassar beberapa waktu lalu, karena barang curian berupa alat electronik yang dilakukan di Bulukumba dijual di Makassar dan dibeli oleh tersangka,” ujar.
“Pola pembinaan spiritual ini terus dilakukan, tak lain agar para tahanan bisa memperbaiki diri, karena sejatinya yang harus diperangi adalah kejahatannya bukan manusianya,” lanjutnya. (one/ris/B)

To Top