Bupati Minta Penyuluh-TNI Bersinergi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Bupati Minta Penyuluh-TNI Bersinergi

* Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

BANTAENG, RADAR SELATAN — Dalam rangka meningkatkan kuliatas produksi pangan di Kabupaten Bantaeng, Bupati, Nurdin Abdullah mengimbau petani, penyuluh dan Babinsa melakukan sinergi yang baik dalam melakukan pembinaan pada petani yang ada di desa.
Nurdin Abdullah belum lama ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Hal itu harus dijadikan cambuk bagi para penyuluh supaya lebih giat lagi melakukan penyuluhan bagi para petani.
“Penyuluh tidak boleh kalah dengan TNI, kami sebenarnya merasa malu kalau para TNI lebih aktif dibandingkan para penyuluh. Namun yang lebih penting adalah sinergi yang baik antara Babinsa dan penyuluh dalam meningkatkan kualitas pangan,” kata dia.
Dia berharap, dengan adanya sinergi yang baik antara penyuluh dan babinsa bisa meningkatkan produksi pertanian di Bantaeng sehingga bisa bersaing di pasar Interasional.
Kepala Desa Labbo, Muh. Zubair mengatakan, saah satu penghasilan utama warga Desa Labbo adalah pertanian. Penyuluh di Kecamatan Tompobulu selalu mengawal pertanain di desanya. (zal/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!