48 Warga Diduga Terjangkit Virus Zika – Radar Selatan

Radar Selatan

Sinjai / Selayar

48 Warga Diduga Terjangkit Virus Zika

SINJAI, RADAR SELATAN — Sebanyak 48 warga di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, diduga terjangkit virus zika.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Andi Suryanto Asapa mengakui, memang sebelumnya ada 48 warga yang diduga terjangkit virus zika, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, hasil analisis sementara mereka hanya terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit Chikungunya.
“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis beberapa waktu lalu, maka analisis sementara mereka hanya terserang DBD dan chikungunya,” katanya, Senin 15 Februari.
Tetapi untuk memperkuat hasil analisis tersebut, Dinas Kesehatan tetap melakukan pengambilan sampel ke beberapa pasien yang terduga terserang virus tersebut. “Saat ini ada 10 sampel yang kami ambil dari 7 pasien, dan ini akan diteliti lebih lanjut untuk membuktikan dagnosa akhir apakah memang terserang virus zika atau hanya DBD dan chikungunya saja,” katanya.
Sampel yang diambil dari beberapa pasien tersebut akan dikirim ke Jakarta untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. “Hasilnya akan keluar kurang lebih 3 minggu lagi, dan hasil penelitian itulah yang benar- benar akan membuktikan semuanya,” tuturnya.
Sementara itu, Kabag Humas Sinjai, Muhammad Sabir menabahkan, dengan adanya beberapa orang warga Sinjai yang terduga terserang virus Zika tersebut ia berharap agar masyarakat tetap memperhatikan kesehatannya, untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran penyakit musiman.
“Diluar daripada adanya warga yang terduga terserang penyakit Zika tersebut, saya tetap berharap agar masyarakat lebih mempehatikan lagi kesehatannya,” tambahnya. (ria/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!