Bandar Besar Belum Tersentuh – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bandar Besar Belum Tersentuh

* Penangkapan Oknum Polisi Tak Pengaruhi Peredaran Narkoba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Forum Pemerhati Korban Narkoba (FPKN) meminta Polres Bulukumba, agar tidak tebang pilih dalam penangkapan bandar narkoba di daerah ini. Pasalnya, diduga masih ada bandar narkoba besar yang belum pernah disentuh sama sekali oleh pihak kepolisan. Hal itu diungkapkan aktivis FPKN Bulukumba, Syahrir Bucek.
Menurut Syahrir, penangkapan oknum anggota polisi yang diduga pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan jajaran Polda Sulsel, dianggap belum berdampak pada peredaran narkoba di Bulukumba, karena pengedar besar yang selama ini diketahui melibatkan orang dalam institusi pengayom masyarakat itu masih bebas menjalankan bisnis haramnya.
“Jangan hanya yang kecil-kecil yang selalu ditertibkan, ada yang besar bahkan sudah lama beroperasi di Bulukumba sampai saat ini belum di sentuh polisi,” kata Syahrir.
Apalagi, kata Syahrir, pihaknya telah menyerahkan laporan bahkan data terkait adanya keterlibatan oknum anggota polisi dalam bisnis narkoba jenis sabu-sabu di Bulukumba sejak lama, namun sampai saat ini oknum yang dimaksud belum juga pernah disentuh. “Saya minta pihak kepolisian jangan tebang pilih kalau memang mau memberantas narkoba, jangan yang kecil-kecil saja ditertibkan, sedangkan yang besar dibiarkan,” katanya.
Menanggapi hal tersebut Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Riyanto mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi yang menyebutkan adanya oknum anggota polisi di Bulukumba yang diduga menjadi pengendar narkoba, dan ini akan segera ditindaklanjuti. “Kita pasti akan sentuh yang bersanhgkutan, tunggu saja, karena saat ini tidak ada toleransi terhadap para pelaku narkoba baik itu melibatkan oknum anggota polisi,” tagasnya. (one/ris/B)

To Top