Polda Siapkan Pengamanan Berlapis – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Polda Siapkan Pengamanan Berlapis

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Untuk penjaga keamanan pelantikan 10 Bupati dan Wakil Bupati, di lapangan upacara kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu, 17 Februari.
Kepolisian Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) akan menurunkan 1.800 Polisi dalam melakukan pengamanan. “Untuk pengamanan proses pelantikan besok, kami menurunkan 1.800 personil, yang kami akan sebar dibeberapa titik,” kata Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait, Selasa 16 Februari setelah pelaksanaan Gladi kotor pelantikan di halaman kantor Gubernur Sulsel.
Hotman menjelaskan, pengamanan nantinya terbagi menjadi tiga ring yaitu ring satu pengamanan ada di sekitar lokasi pelantikan, ring dua ada di luar pagar kantor dan ring tiga di jalan raya depan kantor Gubernur Sulsel.
“Tidak ada penutupan atau pengalihan jalan di depan kantor Gubernur. Namun, prosesnya lebih kita perketat lagi, seperti pintu masuk para undangan nantinya,” katanya lagi.
Selain 1800 pengamana kepolisian, Polda Sulsel juga menurun Tim Gegana dari Satuan Brimob, yang akan mengantisipasi adanya oknum yang akan ingin merusak kegiatan pelantikan.
Dari pantauan Harian RADAR SELATAN Tim anti teror, melakukan simulasi teror saat pelantikan berlangsung. “Tujuan simulasi ini, untuk mengamankan saat prosesi pelantikan dimulai,” katanya.
Simulasi yang dilakukan tim Gegana, mulai dari arah didepan halaman kantor hingga masuk kedalam ruangan kantor Gubernur Sulsel. (awa/ris/B)

To Top