Bulog: Stok Beras Aman Hingga April – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bulog: Stok Beras Aman Hingga April

* Imbangi Permainan Harga di Pasaran

LAPORAN: FITRIANI SALWAR
EDITOR: SUPARMAN

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kepala Subdivre Badan Urususan Logistik (Bulog) Bulukumba, Abdul Mufti menjamin ketersediaan stok beras aman hingga April 2016 mendatang. Meski demikian, Bulog tetap menyerap beras dari petani untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah daerah termasuk Bulukumba.
“Kalau untuk beberapa bulan kedepan tidak ada masalah, semuanya aman stok sudah ada kurang lebih 1.000 ton,” kata Abdul Mufti, Selasa 16 Februari.
Hanya saja kata dia, penyerapan beras dari petani masih mengalami beberapa kendala. “Kadang- kadang terhambat karena sekarang masih musim tanam, masih wilayah- wilayah tertentu saja yang panen. Ditambah lagi permainan harga di pasaran cukup tinggi juga,” tambahnya.
Salah satu upaya untuk mengimbangi harga pasaran yang pluktuatif, Bulog terus mengupayakan melakukan penyesuaian dengan Harga Pemerintah Punya (HPP). “HPP kami masih dalam tahap pembahasan, saat ini HPP pemerintah masih Rp7.300 per kilogram,” tambahnya.
Sementara itu, salah seorang pedagang beras di Pasar Cekkeng, Kecamatan Ujung Bulu, Saminah mengatakan, harga jual beras berkualitas tinggi saat ini mencapai Rp 8.000 per kilogram. “Macam- macam harganya, tetapi yang paling mahal kalau saya itu Rp 8.000. Itumi yang paling bagus, tetapi adaji juga yang dijual dengan harga Rp7.000,” ujarnya. (ria/man)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!