Sukri-Tomy Rombak Pelayanan Publik – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Sukri-Tomy Rombak Pelayanan Publik

REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: RISKANDI NUR

* 22 Februari Mulai Masuk Kantor

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto resmi dilantik Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, periode 2016-2021, Rabu, 17 Februari.
Pasangan yang dikenal tangline ST15 saat kampanye di pemilihan kepala daerah (Pilkada) itu, dipastikan langsung bergerak cepat. Sebagai langkah awal yang akan dilakukan yakni, merombak pelayanan publik demi merealisasikan janji politiknya yang tertuang dalam visi misi mereka.
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengaku, diawal pemerintahannya dengan Andi Sukri Sappewali, hal utama yang akan dilakukan adalah perombakan pelayanan, seperti Pelayanan Kesehatan, dan Pelayanan Administrasi Kependudukan.
Kedua pelayanan publik tersebut, dianggap Tomy sangat penting untuk dibenahi, karena merupakan bagian dari kebutuhan utama masyarakat.
“Saya dan pak Sukri telah diamanahkan oleh masyarakat, dan saya berkewajiban membawa kesejahteraan kepada masyarakat, dan jika pelayanan telah baik, maka kesejahteraan juga akan seiring bertumbuh,” ujar Tomy, saat ditemu di kediaman Andi Sukri Sappewali, di Kota Makassar.
Selain itu, hujan yang mengguyur Kota Makassar tidak menghentikan prosesi pelantikam bersama 10 kepala daerah. Setelah pelantikan resmi berdasarkan dari keputusan Kemendagri tersebut, para Bupati dan Wakil Bupati dijadwalkan mulai berkantor pada Senin 22 Februari.
Setelah Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur juga melantik 10 ketua Penggerak PKK, dalam pelantikan tersebut, Isteri Bupati Bulukumba, diwakili oleh Istreri Wakil Bupati, yaitu Siti Isniyah, dengan alasan fisik. “Ketua tetap Isteri pak Sukri, saya hanya gantikan dipelantikan, karena ibu sakit,” ujarnya. (**)

To Top