Malam Ini, Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2016 – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

Malam Ini, Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2016

Live di Indosiar, Yuna Masuk Tiga Besar Puteri Berbakat dan The Best Traditional Costume

JAKARTA, RADAR SELATAN — Selangkah lagi perjuangan Yulinar Arief di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2016 berbuah manis. Yulinar yang biasa disapa Yuna, berhasil masuk Top 3 Best Traditional Costume dan Top 3 Puteri Berbakat. Sejak awal Yuna memang berjanji menampilkan semua kemampuan terbaiknya, khususnya di malam grand final yang disiarkan langsung Indosiar, malam ini, Jumat 19 Februari.
Alumni SMAN 1 Makassar ini mengaku malam puncak merupakan langkah pamungkas untuk menuntaskan misi yang diembannya sebagai wakil Sulawesi Selatan. Sehari sebelumnya, Yuna tampil memikat dengan tarian empat etnis. Mengenakan busana adat Toraja, mahasiswi Fakultas Ekonomi Unhas angkatan 2015 ini menunjukkan kekayaaan budaya Sulsel lewat tari tradisional yang ia bawakan dengan penuh pesona. Penampilan inilah yang memikat para juri. Yuna masuk Top 3 bersama Ratih dari Sumatera Selatan dan Linda asal Kalimantan Barat.
Kemampuan Yuna dalam seni tari dan musik memang sudah diasah sejak kecil. Di bidang akademik, Yuna juga mencatat prestasi gemilang. Tidak heran, Miss Sophie Paris Internasional 2014 ini lolos program kelas internasional di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unhas.
Salah satu dosen FE Unhas, Anas Anwar Makkatutu mengatakan, Yuna berhasil lolos dalam seleksi mahasiswa baru untuk kelas internasional. Untuk masuk di program ini setiap mahasiswa harus memiliki TOEFL di atas 550.
“Kami baru membuka kelas interasional di FE Unhas tahun 2015. Hanya ada satu kelas dan Yuna termasuk di dalamnya,” ujar Anas.
Menurut Anas, secara emosional ia sangat bangga karena Yuna ikut mengangkat nama Unhas di ajang nasional dan nama Smansa Makassar. “Saya ini selain dosen dari Yuna saya juga Sekjen IKA Smansa Makassar, tentu saya merasa bangga dengan prestasi Yuna sekarang,” terang Anas yang berharap warga Makassar dan Sulsel bisa mendoakan juga mendukung Yuna lewat media sosial agar mampu merebut predikat Puteri Indonesia.
Hal yang sama dikatakan Ketua Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Majdah Agus Arifin Nu’mang. Rektor UIM (Universitas Islam Makassar) ini bahkan meminta warga Makassar dan Sulawesi Selatan mendukung Yuna dengan cara me-like dan vote foto Yuna di sosmed (facebook dan twitter).
Menurut Majdah, sejak awal seleksi Pemilihan Puteri Indonesia di tingkat Sulsel, ia sudah mengikuti Yuna. “Anaknya cerdas, punya talenta, keterampilan di seni musik dan tari juga bagus. Punya attitude yang baik, pokoknya saya sejak awal menjagokan Yuna,” ujar Majdah yang mengharapkan jawara Puteri Indonesia tahun ini tidak hanya memiliki kecantikan fisik tapi juga kecerdasan emosional dan spiritualitas. (***)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!